DESTINASI WISATA DIDESA GUMELEM WETAN BANJARNEGARA JAWA TENGAH

Banjarnegara, Poros Nusantara – Destinasi pariwisata di desa Gumelem Wetan, kecamatan Susukan, kabupaten Banjarnegara, salah satu dari sekian banyak tempat-tempat rekreasi yg perlu kita kunjungi.Kurang lebih 15 menit dari kecamatan Purworejo Klampok, atau sekitar 45 menit dari pusat Kabupaten Banjarnegara, sudah sampe di lokasi tempat pariwisata di Desa Gumelem Wetan.Paling tidak sedikitnya ada tempat yg perlu kita kunjungi di desa Gumelem Wetan. Baik wisata alamnya juga ada wisata industri rumahan.

banjar negara 1

Wisata alam berupa pemandian air panas yg muncul dari dalam bumi.
Sebelum sampe di tempat pemandian kita disuguhkan dengan panorama indah bak lukisan dengan di kelilingi hamparan pegunungan yg kurang lebih dengan ketinggian 500 meter, di atas permukaan laut.

BACA JUGA  RENCANA PENGERJAAN LENING TERBENGKALAI, SAMPAH BERSERAKAN DI JALAN

Dengan didukung  infrastruktur yg sudah baik, kita tidak menemui kendala di perjalanan Hanya saja perlu berhati-hati dikarenakan jalan sedikit berbelok dan menanjak.

Juga untuk dilewati kendaraan hanya mampu dilewati dengan bus 3/4saja.
Kepala Desa Gumelem Wetan Suwarjo mengatakan, “di desa kami ada sekitar 5  tempat pariwisata yaitu, wisata alam pemandian air panas, wisata alam pemakaman sunan Muria, atau kapak tilas dari sunan Muria, masjid kuno yg sudah berumur lebih dari 700 tahun. Juga ada wisata industri. Salah satunya batik tulis dan gula kristal yang sudah sering kita sebut dengan nama gula semut.

BACA JUGA  Disaat Minyak Goreng Langka, Hidangan Tanpa Minyak Goreng Adalah Pilihan Bijak.

untuk tempat pariwisata alam pemandian, Kades mengatakan, sejak ditemukan air panas tersebut diakui mem