Lukman Latip Kordiv Hukum Bawaslu Way Kanan Hadiri Rapat Evaluasi Implementasi Produk Hukum Bawaslu Tahap Pemilu 2024

Bandar Lampung, porosnusantara.co.id – Kordiv Hukum Bawaslu Way Kanan Lukman Latip Hadiri rapat Evaluasi Implementasi Produk Hukum Bawaslu Pada Tahapan Pemilu Tahun 2024, pada Senin (10/06)

Dalam rapat tersebut Koordinator Divisi Hukum dan Diklat Bawaslu Provinsi Lampung Suheri, memberikan apresiasi atas pelaksanaan pemilu di Provinsi Lampung.

Suheri menyampaikan bahwa dengan keluarnya putusan Mahkamah Konstitusi, seluruh rangkaian Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden di Provinsi Lampung telah selesai dengan baik. Ia menyebut bahwa pelaksanaan pemilu kali ini mendekati sempurna, terutama bagi Bawaslu sebagai lembaga pengawas.

BACA JUGA  Bamus Gandeng FWJ Jaksel dan GP Ansor Jaga Negeri

“Dari tahapan awal pemilu pada bulan Juli hingga berakhir secara paripurna pada 21 Mei 2024 dengan keluarnya putusan MK, Alhamdulillah seluruh tahapan berjalan dengan baik dan lancar tanpa hambatan,” ujar Suheri.

Ia menambahkan bahwa rapat ini merupakan momentum reuni dan perpisahan terhadap tahapan Pileg dan Pilpres, serta persiapan menyongsong tahapan Pilkada. Suheri berpesan agar kinerja yang telah dicapai selama Pileg dan Pilpres minimal dipertahankan, bahkan ditingkatkan oleh Divisi Hukum.

BACA JUGA  *Sewindu Seknas Jokowi, Pastikan Langkah Kawal Masa Bakti Presiden*

“Kita sebagai lentera harus mampu memberikan sinar dan penerangan bagi divisi-divisi lain,” tegasnya.

Suheri juga menyampaikan bahwa giat ini mungkin merupakan kegiatan terakhir untuk tahapan Pileg. Ia mengingatkan seluruh Staf di Divisi Hukum untuk tidak berkecil hati dan tetap yakin dalam menyongsong Pilkada.

BACA JUGA  Baharkam Polri dan BRI Perkuat Kerja Sama Sebagai Wujud Negara Hadir di Tengah Masyarakat

Ia juga menyarankan agar jajaran di lingkungan Bawaslu Provinsi Lampung memanfaatkan anggaran yang tersedia untuk mendukung kerja-kerja pengawasan.

Di akhir sambutannya, Suheri mengucapkan terima kasih atas dedikasi seluruh Staf dan koordiv dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres yang baru saja paripurna. Ia berharap kinerja yang telah baik ini minimal dapat dipertahankan atau bahkan ditingkatkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *