Puluhan Wartawan dari Forum Wartawan Bersatu Way Kanan Gelar Orasi di Kantor Dinas Kominfo

  • Bagikan

Way Kanan, porosnusantara.co.id – Puluhan Wartawan unjuk rasa di Dinas Kominfo Kabupaten Way Kanan menuntut hak mereka dalam hal pembayaran pemberitaan yang tidak sesuai janji yang telah disepakati oleh pihak Dinas Kominfo, Senin (01/04/2024).

Orasi yang dibacakan oleh Koordinator Lapangan (Korlap), Akuntar, mengajukan 3 tuntutan, yaitu :
Pertama, pembayaran mitra publikasi harus satu tahun penuh. Kedua, meminta pembayaran yang di DPRD dikembalikan semula, yakni di Sekretariat DPRD bukan melalui Kominfo, ketiga, memohon kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan, agar kiranya anggaran media cetak maupun online, baik anggaran di Dinas Kominfo maupun anggaran di DPRD Way Kanan tidak ada pemangkasan.

“Tuntutan kami tidak banyak dan bukannya mau untuk beli mobil sport, atau rumah mewah. Kami hanya tidak ingin punya hutang di redaksi, karena tidak dibayar oleh Kominfo dan kami tidak ingin dirugikan,” tegas Akuntar.

Sementara Kabid Informasi Kominfo Way Kanan, Nazairin yang menyambut rombongan puluhan wartawan mengatakan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi dan mengakomodir apa yang menjadi tuntutan para wartawan dan akan disampaikan kepada Kadis Kominfo, Yusron Lutfi.

Sementara Kadis Kominfo Way Kanan Yusron Lutfi saat berdialog dengan puluhan wartawan mengatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi apa yang menjadi aspirasi dari kawan–kawan media, semoga hal ini akan menjadi masukan bagi pemangku kebijakan anggaran baik Eksekutif maupun Legislatif.

“Saya tidak berpanjang lebar, takut nanti masalahnya melebar, intinya sangat mengapresiasi, semoga aspirasi tersebut dapat menjadi pertimbangan para pimpinan di atas,” ujar Yusron Lutfi.

Sementara, Setwan DPRD Way Kanan, Drs. Rinaldi saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (01/4/2024), mengatakan, jika memang publikasi media tersebut akan dipindahkan kembali ke DPRD, ya dirinya pasti siap kalau emang perintah pimpinan, namanya kita bawahan.

Indera

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *