BPBD Way Kanan Evakuasi Korban Tewas Diduga Hanyut Saat Mencari Ikan Di Way Umpu Negeri Batin

  • Bagikan

WAY KANAN, porosnusantara.co.id – Badan penanggulangan bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Way Kanan bersama Tim Reaksi Cepat (TRC) mendatangi dan mengevakuasi korban tewas yang diduga akibat terhanyut mencari ikan di Sungai Way Umpu, Kampung Negeri Batin, Kecamatan Umpu Semenguk, Sabtu (23/03/2024).

Kepala BPBD Way Kanan Sufrianto melalui Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (Kabid) Riantori membenarkan penemuan mayat tersebut adalah korban terhanyut dan tenggelam disebabkan sedang mencari ikan di Sungai Way Umpu, Negeri Batin, Umpu Semenguk.

“Korban diduga tewas karena terhanyut, saat sedang mencari ikan,” ungkap Kabid Riantori.

Lebih lanjut, Kabid Riantori menerangkan bahwa pada hari Jum’at malam tanggal (22/03/2024) pukul 20.30 WIB, BPBD Way Kanan mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa telah ditemukan jenazah hanyut di Way Umpu, Kampung Negeri Batin, Kecamatan Umpu Semenguk.

“BPBD menerima info pukul 20.30 WIB, dan langsung bergegas ke lokasi kejadian, korban berhasil ditemukan pikul 22.15 WIB.

Tim yang turun langsung ke Lokasi kejadian, masyarakat dan kasi kedaruratan BPBD Way Kanan Asep Alex Hendra beserta anggota TRC BPBD didampingi anggota Polpp kecamatan Umpu Semenguk mengevakuasi korban.

“Jenazah pangsung di evakuasi dan dibawa ke ruang jenazah RSUD ZAPA,” ujarnya.

“Korban laki laki warga kampung Suka Rame, Kecamatan Gunung Labuhan,” ungkap Kabid Riantori.

Namun menurut Kabid Riantori, nama korban belum diketahui, dan saat ini jenazah sudah diambil keluarganya.

“Hasil visum korban tenggelam, untuk nama korban belum diketahui dan saat ini sudah diambil keluarga,” pungkasnya.

Indera

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *