Bawaslu Way Kanan, Lantik PTPS Se – Kabupaten Way Kanan Sebanyak 1.490 Orang Pengawas

  • Bagikan

Way Kanan, Ketua dan Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Way Kanan menghadiri pelantikan sekaligus memberikan pembekalan kepada Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) pada Pemilihan Umum tahun 2024, di Lima belas Kecamatan se-Kabupaten Way Kanan, Senin (22/1/2024).

Pelantikan PTPS ini berlangsung pada hari minggu dan hari senin dengan jumlah 1.490 (seribu empat ratus sembilan puluh) PTPS terlantik se-kabupaten Way Kanan

Ketua Bawaslu Kabupaten Way Kanan Sukindra Rahayu menyampaikan PTPS merupakan ujung tombak pengawasan. PTPS merupakan pengawas selama proses pencoblosan berlangsung” ujarnya.

Selanjutnya Ia juga sampaikan bahwa PTPS merupakan mata dan sekaligus telinga pengawasan, Menurut Sukindra, untuk pembekalan yang dilakukan terhadap petugas PTPS Pemilu itu sebagai salah satu dasar agar PTPS dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik serta maksimal sesuai dengan aturan yang berlaku. Sebagai mata dan telinga pengawasan diharapkan agar semua PTPS dapat meningkatkan koordinasinya dengan Panwascam maupun Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) yang ada diwilayahnya masing-masing.

“Kita kembali mengingatkan kepada semua PTPS yang ditempatkan di setiap TPS Pemilu nanti untuk serius dalam melakukan pengawasan dalam Pemilu di TPS-nya masing-masing, baik dalam pencegahan terjadinya pelanggaran Pemilu, maupun pengawasan terhadap dugaan pelanggaran Pemilu, dan juga lainnya sesuai dengan tugas dan fungsinya sebagai PTPS Pemilu tersebut,” Ujar Ketua Bawaslu Way Kanan.

Dikutip dari Bawaslu WK/Red

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *