Subsatgas Preventif Siaga Amankan Latihan Timnas Jepang di Lapangan Banyuanyar

  • Bagikan

SURAKARTA pprosnusantara.co.id – Dalam setiap kegiatan di event Fifa World Cup U-17 peran Subsatgas Preventif sangatlah penting, di antaranya kegiatan pengamanan Latihan Timnas Jepang yang dilakukan di Lapangan Banyuanyar Surakarta Jalan Adi Sumarmo No. 140, Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, Minggu (19/11/2023).

Dalam persiapan pengamanan itu dipimpin oleh Kompol Jonantan Saroji, S.H., M.Si selaku Kasubsubsatgas Pam Tempat Latihan Lapangan Banyuanyar, bersama tim lengkap. Terdiri dari Subsubsatgas Binmas, Subsubsatgas Intelijen dan Subsatgas Tindak PRC Brimob Yon C Pelopor.

Kompol Jonantan Saroji mengatakan bahwa telah bersiap beberapa jam sebelum Timnas Jepang datang untuk berlatih.

“Kami berikut Tim lengkap telah bersiap dan stand by di Lapangan Banyuanyar beberapa jam sebelum Tinmas Jepang datang. Kami pastikan pelaksanaan latihan aman dan lancar tidak ada gangguan,” katanya.

Dalam tim yang melakukan pengamanan terlihat juga personel Brimob yang bersiaga, menurut keterangan dari Kompol Jonantan Saroji, Tim Brimob tersebut merupakan personel dari Subsatgas Tindak PRC Brimob Yon C Pelopor.

“Mereka (personel Brimob) merupakan Subsatgas Tindak PRC Brimob Yon C Pelopor. Mereka tergabung dalam pengamanan di Lapangan Banyuanyar ini sebagai pasukan yang siap bertindak apabila terjadi hal-hal yang mengganggu Kamtibmas,” kata Kompol Jonantan.

Sementara itu dalam keterangannya, WakasatgasPamwil yang dijabat Kombes Pol Dwi Subagio, S.I.K. mengatakan seluruh personel Subsatgas telah ditempatkan di semua tahapan maupun kegiatan yang berhubungan dengan event Piala Dunia U-17.

“Tidak hanya pelaksanaan pertandingan saja yang kita amankan, pelaksanaan latihan maupun kegiatan kegiatan lain. Kita telah siapkan Satgas untuk melakukan pengamanan,” jelas Kombes Pol Dwi Subagio.

(Axnes)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *