Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Metro  melibatkan sebelas  UMKM untuk mengikuti Pameran Kriyanusa 2022

  • Bagikan

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Metro  melibatkan sebelas  UMKM untuk mengikuti Pameran Kriyanusa 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), 21-25 September ini.

Ketua Dekranasda Metro Silfia Naharani  mengatakan bahwa sebelas UKM yang mengikuti pameran di Kriyanusa 2022, telah melalui kurasi dari Dekranasda Propinsi Lampung.

“Barang-barang yang ditampilkan berupa tapis dan produk turunanya seperti tas, sendal, baju, peci, dll” ujarnya di  stand Dekranasda Metro di JCC, Selasa (20/9/2022).

Ia berharap selain menjadi ajang pamer, kegiatan ini diharap membuka pintu-pintu dagang baru bagi para perajin kriya di Kota Metro.

Seperti diketahui tahun ini Provinsi Lampung mendapat kepercayaan dari Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) pusat untuk menjadi ikon dalam Pameran Kriya Nusa Tahun 2022. Sebagai Ikon, Provinsi Lampung bertanggung jawab dalam kegiatan penyediaan Stan Ikon berbentuk Pameran Tapis/wastra antik Lampung, Penyediaan Window Display,mengisi acara pada saat Pembukaan dan penutupan kegiatan pameran Kriya Nusa serta mengisi Acara harian dalam Pameran Kriya Nusa.

Semengtara itu Hamsiana dari Dinas Koperasi dan UMKM Kota Metro juga mengaku gembira karena di hari pembukaan pameran sudah beberapa produk terjual. Lewat pameran ini pihaknya berharap kedepan akan berdampak pada pesanan para perajin.

“Mudah-mudahan membuka pasar baru tidak cuma retail, tapi yang lebih besar dan jangka panjang atau repeat order,” pungkas Hamsiana.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *