Posal Meulaboh Lanal Sabang Bina Putra Daerah Aceh Daftar TNI AL

  • Bagikan

Sabang, 6 Agustus 2022,– Keberadaan Pos TNI Angkatan Laut (Posal) selain bertugas untuk menjaga keamanan wilayah perairan juga membantu dan membina masyarakat setempat, seperti halnya yang dilakukan oleh Posal Meulaboh melakukan pembinaan terhadap masyarakat setempat yang berminat untuk menjadi Prajurit TNI AL.

Komandan Posal Meulaboh Letda Laut (S) Popy Julianto Saputra menyampaikan bahwa sebanyak 4 orang pemuda setempat yang berminat menjadi Prajurit TNI AL mendapat pembinaan dari Personel Posal Meulaboh, terdiri dari 2 orang Calon Bintara dan 2 orang Calon Tamtama, dan nantinya akan mengikuti seleksi tingkat daerah di Panitia Daerah (Panda) Lanal Sabang.

“Keempat pemuda tersebut telah dibekali materi tes sebelum mengikuti tes di Panda Lanal Sabang seperti latihan kesegaran jasmani (garjas), psiko tes, dan kesehatan jiwa (keswa),” ujarnya.

“Diharapkan perwakilan pemuda dari Kabupaten Aceh Besar ini nantinya dapat bersaing dengan calon dari daerah lain dan dapat memenuhi syarat untuk menjadi Prajurit TNI AL,” ungkapnya.

Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ali Setiandy, M.Tr (Han)., M.M., memberikan apresiasi terhadap Posal Meulaboh yang telah melakukan pembinaan terhadap pemuda setempat yang berminat menjadi Prajurit TNI Angkatan Laut.

“Perlu diketahui bahwa pihak panitia penerimaan Calon Prajurit TNI AL mulai proses pembinaan, pendaftaran, dan seleksi tidak dikenakan biaya sedikitpun. Apabila ada oknum yang meminta sejumlah imbalan dengan menjanjikan kelulusan, agar segera dilaporkan untuk ditindaklanjuti,” tegasnya.

Hal ini selaras dengan arahan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono bahwa bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta berikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

 

(Pen Lanal Sabang)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *