Khitanan Masal Di Desa Setialaksana Berjalan Dengan Sukses

  • Bagikan

Kabupaten Bekasi, porosnusantara.co.id.// -Sebanyak 100 anak mengikuti kegiatan khitanan masal, bagi warga kurang mampu acara tersebut bertempat halaman Kantor Desa Setialaksana, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, berjalan dengan sukses.

Dalam kegiatan tersebut dihadir oleh Camat Cabangbungin Asep Bukhori S,SKM,M.Kes,M,Si,M.lP, Kepala Desa Setialaksana Rohmat HT, Ketua BPD Setialaksana Muslim, dan anggota BPD, Sekertaris umum LSM Peka Obay Hendra Winadar, Wakil ketua Gerakan Relawan Tanpa Pamrih ( GRTA ), Umi Arafah, tenaga Nakes, peserta sunat massal serta keluarga, seluruh aparatur Pemerintah Desa Setialaksana, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Khitanan masal terselenggara berkat kerja sama antara Pemerintah Desa Setialaksana, dan Gerakan Relawan Tanpa Pamrih untuk saling membantu masyarakat kurang mampu.

Sementara itu, Kepala Desa Setialaksana Rohmat HT di sela – sela sambutanya dirinya menyampaikan, bahwa kegiatan khitanan massal ini, merupakan bentuk kepedulian antar pemerintah dalam membatu warga yang kurang mampu sekaligus untuk meringankan beban mereka.

“saya sangat bersyukur, alhamdulillah dengan adanya sunat masal ini, yang berada di wilayah desa Setialaksana. Suatu kehormatan dan kebanggaan kami bisa ketempatan acara sunat masal ini, kegiatan ini sangat membantu keluarga kurang mampu”, kata Kades Setialaksana Rohmat HT saat bertemu dilokasi, minggu (7/8/2022).

Lebih lanjut, dirinya mengucapkan banyak terimakasih kepada Gerakan Relawan Tanpa Pamrih GRTA dan tenaga kesehatan ( Nakes ) , serta seluruh relawan – relawan yang sudah membantu dalam mensukseskan acara khitanan massal di desa kami ini, dari awal sampai akhir kegiatan “, ujar Kades Setialaksana.

Bahkan ucapan dari korlap Gerakan Relawan Tanpa Pamrih (GRTA) Umi Arafah dan bunda Aan, dalam sambutannya ia pun mengucapkan syukur dan berterimakasih atas kelancaran kegiatan sunatan masal di halaman Desa Setialaksana.

“Alhamdulillah kami selaku Korlap dari GRTA mengucapkan jazakumullah khairon kasiro kepada Majelis, yayasan dan seponsor yang sudah membantu kegiatan perdana di Desa Setialaksana ini. Acara ini bisa terlaksana bukan karena apa-apa, tepapi niat kami. MINALLAH, ILALLAH, LILLAH.

Dan kami ucapkan selamat kepada anak yang telah di sunat, semoga cepat sembuh dan bisa beraktifitas lagi,” ucap Umi Arafah Korlap GRTA saat memberikan sambutan.

Masih ditempat yang sama, Yanto Bastiyar orang tua dari ananda Andri Bastiyar menyampaikan”, kami sekeluarga sangat berterima kasih kepada seluruh relawan yang sudah membantu kini anak kami sudah di sunat. Terutama Kepala Desa Setialaksana Rohmat Hidayat Tulloh kami. Tidak lupa kepada tim medis yang sudah membantu kami,” tutupnya.

 

(Carim News)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *