Kembali, Kapolres Karawang Resmikan Pos Satkamling di Perum Pesona Kalangsurya, Ini Pesannya

  • Bagikan

Karawang,poros nusantara co.id || Kapolres Karawang AKBP Aldi Subantoro, meresmikan Pos Satkamling di Perum Pesona Karangsurya RT. 020 RW 006 Desa Kalangsurya Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten karawang Jawa Barat, kamis (30/6/2022).

Turut hadir dalam acara peresmian, Mendampingi Kapolres karawang, Wakapolres AGOENG beserta jajaran Kepolisian Resor Karawang, Kapolsek Rengasdengklok Kompol Suherman SH.MH beserta Jajarannya, Kepala Desa Kalangsurya H. Lili suherman,S.H.beserta stap dan perangkat Desa Babinsa TNI AD Serka Poniman Purba,Babinkamtibmas Aiptu Dadang Suhendar dan jajaran pengurus Pos Satkamling Perum Pesona Karangsurya.

Dalam sambutannya Kapolres Karawang mengatakan, Pos Satkamling di Perum Pesona Karangsurya, yang kita lakukan peresmian, untuk melakukan kegiatan semacam titik pangkal menggelorakan kembali Satkamling yang ada di kabupaten karawang, Dan hari ini kita pusatkan diperum pesona Kalangsurya Desa Kalangsurya kecamatan Rengasdengklok.

“Untuk di kabupaten karawang ini sudah terdapat 120 Pos Satkamling yang tersebar di seluruh Desa saat ini,” Kata AKBP Aldi Subantoro.

Harapannya lanjut Aldi, dengan Satkamling ini kami Forkopimda dan shekholder bisa bersama sama menciptakan mengelola kamtibnas diwilayahnya masing masing ketika di wilayahnya aman maka masyarakatnya akan nyaman dan tenang beraktipitas, dan ini menjadi misi kami.

“Terima kasih kepada Forkopimda ,stekholder Muspika Rengasdengklok, kepala Desa, dan pihak perumahan kalangsurya telah menyiapkan pos sedemikian rupa, menurut saya sangat lengkap ada strukturnya, ada yang piket,ada alat kesehatan, alat pemadam, nomor telepon yang penting ini bisa menjadi contoh terhadap daerah daerah lain,”tandasnya.

Masih kata Kapolres Aldi, Hari ini sudah tergelar 120 Satkamling ,jadi kami polisi dengan program Satkamling presisi.

“Kapolri ingin menyentuh masyarakat agar aman tenang dan nyaman,tentunya golnya adalah ketika Karawang ini aman harapannya bisa mendukung Pemda dalam pertumbuhan ekonomi kenapa karena ketika aman maka investor akan berdatangan di kabupaten karawang untuk berinvestasi,” jelasnya.

Lanjutnya, Kapolres Karawang menambahkan Alhamdulillah Polres karawang meluncurkan program lapor pak Kapolres artinya tidak ada lagi batasan masyarakat dengan kepolisian dan Forkopimda dimana ini mendapatkan respon dari masyarakat banyak yang percaya melaporkan sampai hari ini dari september ke bulan juni sudah banyak yang terselesaikan 2180 masalah, seperti kamtibnas dan masalah sosial artinya masyarakat sudah percaya dan melaporkan dan ini akan kami gelorakan terus.

” kemudian ada surat Cinta kapolres Karawang yang kami edarkan pada subuh hari oleh petugas patroli baik petugas patroli polsek harapannya adalah bersama patroli dapat mencegah potensi gangguan atau kejahatan dan kami juga menggalakan tim patroli presisi dimana kami selalu berjalan merazia tempat tempat yang berpotensi gangguan seperti penyalahgunaan narkoba, minuman keras, termasuk pil exsimer, tramadhol dll maka dimohon kerjasamanya masyarakat untuk melaporkan segera dan kami akan segera tindak,” pungkas Kapolres Karawang

Ditempat yang sama kepala Desa Karangsurya mengucapkan syukur Alhamdulillah karena kepercayaan Polres karawang sudah menunjuk Satkamling persesi diperum pesona kalansurya yang tentunya ini berkat seluruh unsur elemen dari kapolseknya, warga, dan dibantu oleh aparatur pemerintahan.

“Satkamling perum pesona kalangsurya dari Satkamling Satkamling yang ada di Desa kami terpilih ditingkat kapolsek sehingga diajukanlah mewakili ditingkat polres , kedepan targetnya untuk satkamling yang dikampung kampung akan kita buat permanen juga dan sama seperti yang berada di perum pesona kalangsurya ini,” pungkas Kades H. Lili suherman,S.H.

Agus hs

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *