Laksanakan Jam Komandan, Komandan Lanal TBA Tekankan Pentingnya Keharmonisan Rumah Tangga Dalam kehidupan

  • Bagikan

Tanjung Balai – porosnusantara.co.id || Prajurit Lanal Tanjung Balai Asahan dan Jalasenastri Cabang 7 Korcab I DJA I saat menerima arahan Komandan Letkol Laut (P) Aan Prana Tuah Sebayang, S.E., D.W.C. didampingi Ketua Cabang 7 Korcab I DJA I Ny. Elisa Aan Sebayang pada Jam Komandan di Gedung Serba Guna Mako Lanal Tanjung Balai Asahan, Jumat (24/6/2022).

Pada kesempatan tersebut, Danlanal memberikan arahan dan pembinaan untuk tetap terwujudnya rumah tangga yang harmonis dan romantis. Suami dan istri harus memahami kewajiban masing-masing, saling pengertian dan saling terbuka. Bila ada hal-hal yang dapat menjadikan masalah supaya dapat diselesaikan dengan segera agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan dibelakang hari.

Lebih lanjut disampaikan, kita harus mencegah terjadinya pelanggaran pidana sedini mungkin dengan berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI, dan Trisila TNI AL karena sudah banyak terjadi tindak pidana di lingkungan TNI AL seperti Disersi, Narkoba, Asusila, dan tindak pidana lainnya. Maka dari itu, Pimpinan TNI AL akan menindak tegas bila ada prajurit yang melakukan pelanggaran karena aturan bagi prajurit tegas dan mengikat.

Pada Jam Komandan juga disosialisasikan tentang KDRT yang disampaikan oleh Paur Kumla Letda Laut (KH) Ruslan Abdulgani. Menerangkan tentang perbuatan kekerasan seseorang baik laki-laki maupun perempuan yang terjadi dilingkup rumah tangganya.

Hadir dalam acara tersebut, Palaksa Mayor Laut (P) Nabil, Ketua Cabang 7 Korcab I DJA I Ny. Elisa Aan Sebayang, seluruh Perwira Staf, Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Tanjung Balai Asahan, serta Pengurus Jalasenastri Cabang 7 Korcab I DJA I.

(Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *