Babinpotmar Lanal Sibolga Selalu Tampil Ditengah Masyarakat Maritim

  • Bagikan

Sibolga – porosnusantara.co.id || Babinpotmar TNI AL adalah Bintara Pembina Potensi Maritim bertugas melaksanakan fungsi pembinaan potensi maritim dan melatih rakyat dalam penyuluhan bidang pertahanan laut serta pengawasan fasilitas dan prasarana pertahanan di pesisir. Keberadaan Babinpotmar sangat berarti bagi masyarakat pesisir/ nelayan. Hal tersebut terbukti keberadaan Babinpotmar Lanal Sibolga di daerah Sorkam Tapanuli Tengah.

Tampil sebagai penengah diantara nelayan yang bertikai, Rabu (22/06/2022) Babinpotmar Lanal Sibolga Serma Bah ZA Batubara yang berada di Sorkam melaksanakan perannya sebagian mediasi antar dua nelayan yang bertikai, yang mana kapal nelayan KM. Rejeki Bersama milik Iwan Samosir warga Sibolga menabrak jaring KM. Salkia Fahlefi milik Salman Habeahan warga Sorkam di daerah Pulau Mursala yang mengakibatkan kerugian dipihak KM. Salkia berupa jaring salam yang sedang ditebar mengalami kerusakan.

Dengan kemampuannya sebagai Babinpotmar yang menguasai wilayah binaannya serta pendekatan dikedua belah pihak, Babinpotmar Lanal Sibolga tersebut bisa diterima dikedua belah pihak untuk menyelesaikan masalah supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, akhirnya pihak KM. Rejeki Bersama mengakui kesalahannya dan siap menyelesaikan kerugian yang dialami KM. Salkia.

Menurut Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Cahyo Pamungkas, M.Tr Opsla, yang disampaikan secara terpisah menyampaikan memberi apresiasi kepada Babinpotmar Sorkam yang selalu tampil ditenggah masyarakat mengatasi kesulitan serta memberi solusi ditenggah masyarakat. Diharapkan kedepan kepedulian dan peran Babinpotmar ditengah masyarakat terutama masyarakat nelayan/pesisir menjadi contoh baik yang harus ditingkatkan.

(Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *