Dukung Kegiatan Pokdar, Polsek Rajeg Fasilitasi Halal Bi Halal Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Rajeg

  • Bagikan

Tangerang. porosnusantara.co.id – Masih dalam situasi dan suasana Hari Raya Idul Fitri 1433H Tahun 2022, Pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Rajeg mengadakan acara Halal Bi Halal bersama anggota Pokdar Sektor Rajeg, dan jajaran mitra/kepolisian. Kegiatan tersebut di fasilitasi dan didukung oleh Kanit Binmas Polsek Rajeg, Ipda Sularjo, yang diselenggarakan di Aula Polsek Rajeg, Tangerang, Minggu (22/05/2022).

Agenda yang merupakan kegiatan rutin ini, menjadi sangat berkesan, pasalnya Sularjo yang menjabat Kanit Binmas di Polsek Rajeg belum genap tujuh bulan lamanya, namun dengan periode tersebut telah berhasil menyulap area kosong menjadi sebuah aula yang nyaman dan layak untuk digunakan sebagai aula pertemuan, bahkan pihanya berrencana akan membangun Ruang Sekretariat Pokdar Sektor Rajeg berdekatan dengan ruang Kanit Binmas.

Rusman Edi selaku Ketua Pokdar Sektor Rajeg mengungkapkan Halal bi halalnya, dan mengemukakan semangatnya bertambah setelah bermitra dengan Sularjo.

“saya tadinya ga semangat, tanpa beliau saya tidak semangat, dengan dukungan beliau saya jadi kembali bersemangat,” ungkap Edi, biasa akrab dipanggilnya.

Hadir pula dalam kegiatan, perwakilan Pengurus Pokdar Tangerang, yang bisa disebut Pengurus Raksa, Gatut Sudarto, selaku Sekretaris Resort, menyampaikan ucapan Halal bi Halal dan memberikan motivasi kepada anggota Pokdar yang hadir untuk tetap semangat dalam menjalankan kegiatan-kegiatan bersama mitra di Polsek Rajeg, dan bagi rekan-rekan yang belum mengurus kartu kepesertaan, untuk segera mengurus melalui Ketua Sektor.

Pengurus Daerah Pokdarkamtibmas Bhayangkara Banten, yang di wakili oleh Sumaryanto, S.Psi, selaku Wakil Sekretaris Daerah menyampaikan amanat pesan dari Ketua Pengurus Daerah Pokdar Banten yang berhalangan hadir. Selain menyampaikan halal bi halalnya, Umar yang biasa di sapa begitu, mengungkapkan kegiatan-kegiatan Pokdar yang sedang dilakukan terkini, diantaranya rencana pelantikan dan pengukuhan Pengurus Daerah Banten yang akan di laksanakan di Gedung Serba Guna Aula Polda Banten. Pengurus Daerah berharap agar anggota Pokdar Sektor Rajeg dapat ikut serta berpartisipasi membantu mensukseskan agenda tersebut.

Ditambahkannya, Pokdarkamtibmas Bhayangkara yang saat ini telah memiliki legalitas yang lengkap dan sah sebagai organisasi sosial di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, sebagai mitra POLRI dan Pemerintah yang independen, adalah salah satu kebanggaan menjadi anggota Pokdar saat ini. Pokdar yang bemitra sejajar dengan POLRI harus dapat bersinergi dan membantu tugas-tugas kepolisian di wilayahnya masing-masing, secara bertanggungjawab. Anggota Pokdar juga harus ikut serta bersama mitra dalam pemantauan kasus terkini yakni kejadian Penyakit Mulut dan Kuku untuk ternak hewan sapi di wilayahnya, sebagaimana amanat dari Bapak Dirbinmas Polda Banten.

Dalam sambutannya, Sularjo, menyampaikan pesan dari Kapolsek Rajeg yang juga tidak bisa hadir karena ada kegiatan lain yang telah teragendakan, selain juga ucapan Halal bi Halal, pihaknya menambahkan agar kegiatan-kegiatan rutin mingguan di Polsek Rajeg lebih ditingkatkan kembali, untuk membantu kegiatan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Rajeg. Juga membantu terkait dengan pemantauan dan pengawasan PMK yang sedang hangat di akhir-akhir ini, apalagi menjelang bulan Idul Qurban. Anggota Pokdar harus lebih bersinergi dengan anggota kepolisian di wilayah, misalnya dengan Bhabinkamtibmas di wilayahnya masing-masing.

“untuk rekan di Polsek Rajeg agar digiatkan kembali untuk malam minggunya, untuk menjaga dan antisipasi keamanan di wilayah kita,” tegas Sularjo, mengakhiri sambutannya.

Hadir pula pengurus sektor Cisoka, Yanto, dan kawan-kawan dalam Kegiatan halal bi halal diakhiri tersebut. Acara diakhiri dengan ramah tamah dan tanya jawab oleh peserta kepada pihak Kanit Binmas, dan Pengurus Daerah, maupun Pengurus Resor.

Sebagaimana telah dikonfirmasi, Sularjo membenarkan adanya agenda halal bi halal di wilayahnya tersebut.

Report Tarjono

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *