Warga Nagari Pulakek Koto Baru Terima Bantuan Sembako dari Pemkab Solok Selatan.

  • Bagikan

Warga Nagari Pulakek Koto Baru Terima Bantuan Sembako dari Pemkab Solok Selatan.


Solok Selatan, porosnusantara.co.id Pemerintah Kabupaten Solok Selatan salurkan bantuan sembako bagi warga terdampak covid 19 dinagari Pulakek Koto Baru Kecamatan Sungai Pagu.

Sebanyak 160 paket sembako diserahkan langsung oleh Bupati Solok Selatan H.Khairunas,
Kamis 13/1/2022 di kantor Wali Nagari setempat.

Bupati, H. Khairunas dalam sambutannya mengatakan, bantuan yang diberikan itu adalah untuk meringankan beban ekonomi bagi warga yang ikut terpengaruh dengan adanya pandemi covids 19.

“Bantuan ini diharapkan bisa menjadi solusi sementara. Semoga pandemi covid ini segera berakhir,” harap Bupati.

Camat Sungai Pagu, Darmansyah, menyebutkan bahwa di nagari Pulakek Koto Baru, adalah awal pembagian sembako di Kecamatan Sungai Pagu, yang merupakan bagian dari 1200 paket sembako yang dibagi untuk 11 nagari.

Pj. Walinagari Pulakek Koto Baru, Afrimon, M.Pd dalam kesempatan yang sama menyampaikan potensi ekonomi yang masih terpendam di nagarinya.

“Ada dua sektor ekonomi unggulan yang belum dikelola maksimal di sini. Yakni tambang biji besi dan hasil hutan bukan kayu berupa madu sialang,” papar Wali nagari.

Namun untuk mencapai kedua potensi tersebut melalui akses transportasi cukup sulit tepatnya di Sungai Siriah jorong Jolok Sungai Siriah.

“Kami sangat berharap pada Bupati Solok Selatan bisa memprioritaskan pembangunan akses jalan ke lokasi, agar kedua potensi ekonomi unggulan itu dapat tergarap dengan maksimal,” harap Afrimon mengakhiri.


Report, Sudirman.R

BACA JUGA  Lembaga kajian dan pemerhati hukum indonesia serukan "Indonesia satu, melawan separatisme ".
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *