Kris Tjantra : Vaksin Booster Gratis Bukti Keberpihakan Jokowi Pada Rakyat

  • Bagikan

Kris Tjantra : Vaksin Booster Gratis Bukti Keberpihakan Jokowi Pada Rakyat


Jakarta, porosnusantara.co.id Kris Tjantra selaku Sekjen koordinator nasional Ganjarist memberikan apresiasi atas langkah yang ditempuh Presiden Joko Widodo yang menggratiskan vaksin covid-19 dosis ketiga (booster) yang diperuntukkan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Menurut Kris, kebijakan vaksin gratis menunjukkan bahwa Presiden Joko Widodo memiliki itikad baik yang konsisten serta kepekaan yang tinggi terhadap nasib rakyatnya dari Sabang hingga Merauke.

“Langkah yang ditempuh Presiden Joko Widodo mencerminkan pemimpin yang berpihak pada rakyatnya. Sebagai pemimpin sejati, beliau melihat masih banyak anggota masyarakat yang masih dalam fase pemulihan ekonomi dimasa pandemi. Keputusan menggratiskan pemberian vaksin gratis pertanda Jokowi masih mendengarkan aspirasi rakyat,” ungkap Kris Tjantra.

Sebagai sebuah organisasi, Ganjarist ungkap Kris akan mendukung penuh kebijakan pemerintah yang pro pada kepentingan rakyat.

“Keputusan menggratiskan vaksin dosis ketiga atau booster merupakan cara cerdas Jokowi dalam mendukung rakyat Indonesia keluar dari pandemi covid-19 yang sudah hampir 2 tahun mendera masyarakat Indonesia,” tegas Kris dengan nada antusias.

Seperti diketahui sebelumnya pada Rabu (12/01) merupakan hari pertama dimulainya vaksinasi booster, dengan memprioritaskan masyarakat lanjut usia (lansia) dan kelompok rentan yang masuk kategori mudah terinfeksi virus covid-19.

Pemberian vaksin tersebut dinilai penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat Indonesia ketika virus covid-19 terus bermutasi.

Bahkan dengan masuknya virus varian baru yang bernama omicron, pemerintah ungkap Kris langsung mengambil tindakan proaktif sesegera mungkin termasuk menggratiskan vaksin booster agar kekebalan komunal bisa segera terbentuk.

Tidak lupa Kris Tjantra juga mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan berupa menjaga jarak, memakai masker serta rutin mempergunakan hand sanitizer kendati telah divaksin.


Report, Jerry Patty

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *