Kades Sumberhurip ajak Masyarakat Terus Jaga Kebersihan Lingkungan

  • Bagikan

Kades Sumberhurip ajak Masyarakat Terus Jaga Kebersihan Lingkungan


Kab Bekasi, porosnusantara.co.id.- Kegiatan Jumsih merupakan agenda rutin yang digelar oleh Pemerintah Desa Sumberurip, Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi, Dalam hal tersebut terlaksana agar mendorong masyarakat untuk terlibat dalam menjaga kebersihan lingkungan serta memotivasi masyarakat untuk terbiasa hidup bersih dan menjaga tradisi gotong royong.

Kegiatan tersebut melibatkan Kepala Desa, Babinkantibmas, Babinsa, BPD, Perangkat Desa, dan Ketua RT/RW serta Masyarakat.

Menurut Jajang Sujai Kepala Desa Sumberurip mengatakan, Memang sudah secara rutin di setiap hari Jum’at kami bersama – sama aparatur pemerintah desa mengadakan bersih – bersih, bahkan bukan pada hari ini saja tinggal tergantung kebutuhan, dan ini merupakan bentuk pelayanan kami bagi masyarakat.

” Saya membersihkan ini ya intinya fokus hari Jum’at nya, jadi keduanya emng musim penghujan bukan di katakan sudah selesai, macam pohon – pohon yang tinggi inikan emng harus di pangkas so’alnya takutnya ada angin gede lebih bahaya lagi gitu,” kata Jajang Sujai saat diwawancarai awak media disela – sela kesibukan, Jum’at (14/1/2021) pagi.

Kami pun mengajak kepada masyarakat untuk membiasakan tradisi kerja bakti setiap hari jum’at untuk menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga semangat gotong royong baik di lingkungan desa maupun dilingkungan temat tinggal. Agar kebersihan di setiap kampung akan berdampak kepada kenyamanan, kebersihan dan keindahan.

“Saya berharap masyarakat bisa istiqomah dan kegiatan Jumsih bisa terus di jaga, karena ini merupakan kebaikan bersama,” pungkasnya.


(Asim)

BACA JUGA  Kejari Wajo Kalah Pra Pradilan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *