Tanamkan Rasa Cinta Tana Air, Babinsa Koramil 0825/01 Banyuwangi Berikan Materi Wasbang Kepada Siswa-Siswi SMP Al-Irsyad

  • Bagikan

Banyuwangi, porosnusantara.co.id – Dalam rangka menanamkan rasa cinta tanah air kepada para Siswa-Siswi SMP Al-Irsyad, Babinsa Koramil 0825/01 Banyuwangi Serma Dani Rusmana dan Sertu Untung memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi SMP Al-Irsyad sebanyak 45 orang, yang berlokasikan di Jalan Basuki Rahmat No. 79 Kelurahan Singotrunan Banyuwangi, Senin, (13/12/2021)

Kehadiran Babinsa Koramil 0825/01 Banyuwangi tersebut disambut gembira oleh Siswa maupun Siswi SMP Al-Irsyad Banyuwangi dalam rangka Banyuwangi Ayo Mengajar.

Pada kesempatan tersebut Serma Dani Rusmana, materi Wawasan Kebangsaan ini sangat penting di Tanamkan kepada Siswa-siswi agar memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa, disamping itu untuk memberikan warna perjalanannya meraih cita-cita dimasa yang akan datang.

Serma Dani Rusmana juga menambahkan betapa pentingnya meningkatkan Wawasan Kebangsaan bagi Generasi Muda dengan menanamkan Jiwa Bela Negara, Rasa Cinta Tanah Air, Menjaga Persatuan dan Kesatuan, Semangat Gotong Royong, Saling Menghormati antara yang satu dengan yang lain dan Semangat Nasionalisme, sebab di masa kini kebanyakan para siswa-siswi banyak yang kurang paham dengan Pengetahuan tentang Bangsa dan Negara sendiri.

“Pentingnya peranan generasi muda dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, dengan menanamkan rasa cinta Tanah Air sejak dini, Serta menjaga dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dengan saling menghargai antar sesama teman, menghargai perbedaan suku dan agama, serta meningkatkan rasa nasionalisme, mewaspadai budaya asing yang bersifat negatif, berpesan kepada siswa siswi agar taat beribadah, berbhakti kepada kedua orang tua, taat dan hormat kepada guru, rajin belajar untuk meraih cita cita,” imbuhnya.

Diakhir rangkaian kegiatan juga diserahkan bantuan secara penyerahan secara simbolis kepada Ustadz Iqbal Relawan LAS (Lembaga Amil Zakat Nasional) dengan jumlah Rp. 4.781,000,- kepada warga yang terdampak Erupsi Gunung Semeru sertdilanjutkan penyerahan Piagam Penghargaan dari Pemkab. Banyuwangi kepada Kepala SMP Al-Irsyad.

(Nur/Yanto)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *