*Di Hari Relawan Internasional, Satrel Ganjarist Penggemar Sate Padang Dideklarasikan*

  • Bagikan

*Di Hari Relawan Internasional, Satrel Ganjarist Penggemar Sate Padang Dideklarasikan*


Jakarta, porosnusantara.co.id
Diketahui setiap tanggal 5 Desember ditetapkan sebagai Hari Relawan Internasional. Dimana tanggal oleh PBB ditujukan sebagai ungkapan rasa terima kasih kepada relawan di seluruh dunia.

Bertepatan dengan tanggal tersebut, maka hari ini, Minggu, 5 Desember 2021 relawan Ganjarist mendeklarasikan Satuan Relawan (Satrel) Ganjarist Penggemar Sate Padang. 

Acara Deklarasi dilaksanakan serentak di beberapa tempat dimulai di Anjungan Sumatra Barat di Taman Mini Indonesia Indah dan juga di lokasi Sekretariat Satu Relawan Penggemar Sate Padang (PSP) dan juga di salah satu warung Sate Padang Ajo Ramon yang berlokasi di Jakarta Selatan.

Relawan Ganjarist Penggemar Sate Padang atau yang disingkat dengan PSP ini juga terdiri dari berbagai kalangan dan bertempat tinggal tersebar di seluruh wilayah Indonesia bahkan dari luar negeri antara lain ada yang di Aceh, Bali, Belanda, Purwakarta, Majalengka, Bekasi, Bandung, Depok dan Tangerang Selatan dan berlokasi di posko Satuan Relawan (Satrel) Ganjarist Kayu Putih Jakarta Timur.

Deklarasi dipimpin oleh Ketua Ganjarist PSP, Toto Suharto Hardjito dan di hadiri oleh kaum tua dan muda yang mengagumi sosok Ganjar Pronowo dan menggemari sate Padang.

Mereka juga punya misi melestarikan kuliner ini menjadi menu di restoran dan tersedia juga di warung kaki lima.

Siapa yang tidak kenal sate Padang? Sate Padang adalah kuliner khas Sumatera Barat yang berasal dari daging sapi dan juga jeroannya seperti usus, lidah dan lainnya, yang dipadu dengan ketupat dan kuah kentalnya ditambah dengan taburan bawang goreng yang memanjakan lidah semua orang Indonesia.


Report, Jerry Patty

BACA JUGA  Kades Kramat Kecamatan Pakuhaji Tangerang Gelar MTQ Ke 2
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *