oleh

Kunjungi Pameran di Jiexpo, Presdir ASKI ke Booth GAKESLAB Provinsi DKI Jakarta

Jakarta, porosnusantara – Presiden Direktur PT Astra Komponen Indonesia (ASKI) Prihatanto Agung Lesmono mengunjungi Booth GAKESLAB Provinsi DKI Jakarta pameran Indo Health Care, Indo Beauty Expo 2021 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu, (24/11/21).

Pameran Indo Health Care, Indo Beauty Expo 2021 diselenggarakan oleh PT Krista Exhibition yang berlangsung pada tanggal 24-26 November 2021.

Prihatanto mengatakan ini merupakan pameran pertama kali yang dilakukan secara offline setelah hampir 2 tahun ditiadakan dikarena pandemi Covid-19.

“Ini luar biasa sekali, akhirnya acara pameran bisa dilaksanakan kembali, dan ini pertama kali dilaksanakan secara offline, semoga kita bisa melewati masa pandemi dengan baik, sehingga bisa lebih produktif lagi kedepannya,” ujar Prihatanto.

BACA JUGA  Polres Kep Seribu Bagikan 2.100 Masker Medis ke Delapan Pulau Cegah dan Tiadakan Covid-19

Dalam kunjungannya ke Booth GAKESLAB Provinsi DKI yang dimana didalamnya ada salah satu Alat High Flow Nasal Canula (HFNC) merk Sigogrin yang dikembangkan oleh PT. BIM dan diproduksi oleh PT ASKI.

Prihatanto ingin melihat perkembangan teknologi industrial alkes, terutama produk dalam negeri, dimana Pemerintah menggalakkan produk dalam negeri. ASKI sendiri sudah punya roadmap untuk tiga tahun kedepan produk apa yang akan dibuat dari paling sederhana sampai yang paling kompleks. Dan diketahui PT. ASKI dan PT. BIM sudah menandatangani kerjasama untuk memproduksi alkes dalam negeri.. dan sudah mempunyai roadmap kedepannya.

BACA JUGA  318 Peserta Datangi dan Suntik Vaksin di Gerakan Vaksinasi Merdeka Covid-19 Polres Kep Seribu

PT. BIM merupakan salah satu anggota GAKESLAB Provinsi DKI Jakarta.

Kemudian Boge Ronny selaku Presiden Direktur PT BIM mengatakan sangat bangga dikunjungi oleh Presiden Direktur PT. ASKI dan bisa berkolaborasi.

“Kami sangat bangga dapat kunjungan dari PT ASKI dan bisa berkolaborasi dalam memproduksi alat-alat kesehatan buatan lokal,” kata Ronny.

“Tentunya PT. BIM juga sudah mempersiapkan konsep-konsep penjualannya, distribusinya dan untuk service maintenance yang akan dipersiapkan bekerjasama dengan PT. ASKI dalam arti suku cadangnya, lalu purnajualnya, itu kami siapkan semuanya roadmapnya dari protap PT. ASKI,” tambah Ronny.

BACA JUGA  Beri Layanan Prima, Polres Kep Seribu Adakan Pelayanan SKCK Jemput Bola

Dalam kesempatan yang sama, Founder PT BIM Lisa Imelia menjelaskan bahwa BIM merupakan perusahaan bergerak dibidang alat kesehatan, memiliki subdist hamper di seluruh wilayah Indonesia.

 

Perusahaan kami mempunyai brand SIGOGRIN yaitu sistem yang mengintegrasikan antara Produsen – Distributor – Rumah Sakit.

 

“Produk Anak Bangsa dengan merk SIGOGRIN ini kami harapkan dapat menjadi kontribusi dalam memenuhi kebutuhan alat kesehatan dalam negeri yang merupakan salah satu komponen ketahanan nasional dan sekaligus mensupport Pemerintah di dalam menghadapi persaingan era globalisasi, sesuai dengan motto kami, “Solusi Terbaik Kebutuhan Alat Medis dan Layanan Purnajual,” pungkas Lisa.

(Elly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini