INDONESIA SIAGA BENCANA ACT x MRI Kabupaten Tangerang Gelar Aksi Solidaritas Bencana!! Nasional

  • Bagikan

INDONESIA SIAGA BENCANA
ACT x MRI Kabupaten Tangerang Gelar Aksi Solidaritas Bencana!! Nasional


Tangerang, porosnusantara.co.id
Memasuki bulan November 2021, beberapa daerah di Indonesia dihadapkan dengan bencana alam yang membawa duka serta kerugian mendalam bagi masyarakat. Berbagai bencana alam yang kini sedang melanda Indonesia diantaranya Banjir Bandang, Tanah Longsor, dan Gempa.


Adapun wilayah yang saat ini sedang dalam kondisi bencana dan juga pasca bencana adalah Kab. Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Kab. Kapuas Hulu, Kab. Sintang dan Kab. Melawi, Kalimantan Barat, Kota Baru dan Kota Malang, Jawa Timur, Kab. Bandung, Jawa Barat, Gorontalo, Gorontalo Utara, Maluku, Maluku, Jakarta, Jakarta, Banjarnegara, Jawa Tengah, Tebing Tinggi, Sumatera Utara. Dan yang terbaru Sabtu lalu (27/11/2021) di Garut tepatnya di Kampung Ciloa RT/RW 01/01 Desa Mekarwangi dan Kampung Ciroyom RT 08 Desa Sukamukti Kecamatan Sukawening Garut sekitar pukul 14.30 WIB telah terjadi banjir bandang dan disusul tanah longsor.

Melihat kondisi saat itulah tim Aksi Cepat Tanggap Kabupaten Tangerang dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) menggelar Aksi Solidaritas Bencana Nasional Minggu (28/11/2021/) di Taman Patung Burung Villa Permata Tangerang, Kuta Jaya Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. Aksi Solidaritas Bencana Nasional yang dilaksanakan ini bertujuan menggalang donasi dari masyarakat Indonesia umumnya dan masyarakat sekitar Taman Burung, Kuta Jaya, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. Hasil galang donasi tersebut nantinya akan disalurkan kepada masyarakat terdampak melalui pos-pos kemanusiaan ACT di lokasi bencana.

Aksi ini bekerja sama dengan beberapa komunitas di Kabupaten Tangarang, diantaranya, Formali-in, Osis & Rohis Smait Latansa Cendekia, UMKM Pasar Kemis, Inovator ANAN, IMM ADAB, PRISMA, LDK AR ROYYAN Insan Pembangunan, RISNUFA, Mari Berbagi, dan RISMAL.

Muhammad Umar Al Faruqi selaku koordinator aksi dari ACT Kabupaten Tangerang mengatakan, “Indonesia Siaga Bencana menjadi tagline aksi yang akan dibawa dengan harapan mengajak seluruh masyarakat untuk bersiaga dengan kondisi yang ada.”

Aksi ini juga untuk menumbuhkan kepedulian msyarakat agar bisa lebih peduli terhadap masyarakay yang sedang tertimpa musibah. Bersama dengan beberapa komunitas, aksi ini menjadi media berkumpulnya para pemuda di singkatan Kabutaen Tangernag dalam menebar banyak kebermanfaatan.


(Red/Nur,Pri)

BACA JUGA  Resmi Dilantik, Abdul Halim Iskandar Sertijab Mendes PDTT
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *