oleh

Tiga Pilar Tanah Abang Laksanakan Operasi Asih Asuh PMKS

Porosnusantara.co.id – Jakarta Pusat. Aparat gabungan Tiga Pilar melaksanakan operasi Asih Asuh PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial), di wilayah kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (21/10/2021).

 

Sebelum pelaksanaan operasi, diadakan apel kesiapan, di kantor kecamatan Tanah Abang yang dipimpin Camat, Dicky Suherlan, dan diikuti 68 personel yaitu, Wadanramil Koramil 05/Tanah Abang Lettu Arh Suprapto, Bhabinkamtibmas anggota Polsek Metro Tanah Abang, Satpol PP, Dishub, FKDM dan P3S.

BACA JUGA  Lantamal XI Merauke Terima Kunjungan Danguskamla Koarmada III

“Operasi Asih asuh ini bertujuan untuk menertibkan wilayah Tanah Abang dari para PMKS, dan mendidik serta membina PMKS. Para PMKS nantinya akan memperoleh pendidikan keterampilan agar tidak ke jalan lagi,” ujar Danramil 05/Tanah Abang Mayor Arh Saryono.

BACA JUGA 

Kegiatan operasi, lanjut Danramil, dijalankan dengan pola tindak persuasif dan humanis.

Danramil berharap, warga masyarakat agar tidak memberikan uang di lampu merah tiap sudut jalan Ibu Kota. Sebab, hal itu akan membuat PMKS makin banyak di jalanan.

BACA JUGA  Peduli Warga Terdanpak Covid-19, Polres Kep Seribu Bagikan Bansos Beras kepada 91 KK

“Berilah bantuan anda sesuai jalur yang ditetapkan. Kalau makin banyak yang memberi, mereka (PMKS) akan terus ada,” katanya.

Reporter: Budi Prabowo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini