oleh

SAHABAT GANJAR YOGYAKARTA SUDAH BERGERAK

SAHABAT GANJAR YOGYAKARTA SUDAH BERGERAK

Yogyakarta, porosnusantara.co.id
Pertarungan calon presiden (capres) pada pilpres 2024 memang belum dimulai secara agresif. Namun politik punya cara, mekanisme, juga intriknya sendiri.

Sosok yang merakyat itulah yang kemungkinan besar dipilih rakyat, bukan semata sosok yang diusung partai politik, apalagi dengan menitip mahar segala.

Tugas utama Sahabat Ganjar adalah memperkenalkan sosok Gubernur Jawa Tengah ini kepada publik Indonesia. Sejak dibentuk pada 34 Provinsi di Indonesia, sosok Ganjar Pranowo mendapat simpati yang luar biasa dari masyarakat, dari Sabang sampai Merauke.

Lihat saja bagaimana media sosial menyoroti kehadiran Ganjar Pranowo pada PON XX Papua. Ia terlihat santai, ceria, dan tenggelam dalam gerakan tarian Papua yang dipimpin anak remaja Papua. Mereka menari, mereka tertawa bersama-sama. Akrab.

Ia rileks menikmati makanan papeda Papua, berdialog dengan “mama-mama Papua”. Ia cepat akrab dan dekat dengan masyarakat sederhana.

Bagi warga Papua dan Indonesia bagian timur, sosok Ganjar yang mengayomi itu mengingatkan mereka pada sosok Presiden Joko Widodo yang akrab dan peduli pada orang-orang kecil. Bila pilihan politik itu jatuh padanya, itu sesuatu yang keluar dari hati nurani mereka.

Bagaimana sosok Ganjar Pranowo di mata masyarakat Yogyakarta sendiri. Bukankah ia pernah bersekolah SMA dan kuliah di Kota Pelajar ini?

Menurut Ketua DPD Sahabat Ganjar Yogyakarta Aloysius, nama Ganjar Pranowo sudah familiar di masyarakat Yogyakarta. Ia selalu mengunjuni kota itu, bertemu teman-teman lama, berkumpul dalam kegiatan bersama, dan termasuk di dalamnya “turun ke bawah” menjumpai masyarakat Yogyakarta.

“Sejak remaja Pak Ganjar sudah bersekolah di Yogyakarta, hingga kuliah di UGM. Kegiatannya dulu di Gelanggang UGM sehingga ia punya banyak teman dan jaringan. Ia hadir dalam pertemuan alumni. Jadi, ia merasa memiliki Kota Yogyakarta,” kata Ketua DPD Sahabat Ganjar, Yogyakarta.

Masyarakat Yogyakarta, kata Aloysius, yakin Ganjar Pranowo akan melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo. “Dia sosok yang tepat. Saya yakin, dia akan menjadi pilihan rakyat Indonesia. Semua ini demi kepentingan bangsa,” ujar Aloysius.

Sementara Pak Babe, anggota DPP Sahabat Ganjar, mengatakan, Sahabat Ganjar Yogyakarta akan menggelar 10 rangkaian kegiatan tahun ini di tengah masyarakat Yogyakarta. Tujuannya, agar masyarakat mengenal sosok Ganjar Pranowo. “Kami akan beri edukasi, pendampingan masyarakat untuk UMKM, reboisasi, dan sejumlah agenda kegiatan dengan kaum muda di Yogyakarta,” kata Babe.

Menurut Pak Babe, saat ini dia bersama Sahabat Ganjar lebih fokus bagaimana sosok Ganjar Pranowo pantas dipilih banyak masyarakat, juga digandeng banyak partai.

BACA JUGA  Kesal Rumahnya Dibakar Massa, Oknum Anggota TNI dan Polisi "Siapa Yang Bertangungjawab Atas Kejadian Ini?"


Dari kegiatan yang berlangsung hari ini sudah bisa diraba betapa Ganjar Pranowo mendapat simpati masyarakat Yogyakarta. “Selain sudah dikenal lama, warga juga menyukai gaya berkomunikasi Ganjar Pranowo, baik pada kalangan anak muda, mahasiswa, akademisi, praktisi, hingga pengusaha,” ujar Pak Babe.

( Rika / PN 02 )

BACA JUGA  Perkuat Mutu Pendidikan Vokasi di Madrasah,Kemenag Teken MoU dengan Kemenko Perekonomian

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini