Bupati Serahkan Biaya Operasional ke Atlet dan Pelatih Asal Wajo di PON 

Papua. porosnusantara.co.id – Perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo ke putra-putri daerahnya yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, patut dicontoh daerah lainnya.

Selain bupatinya secara khusus terbang ke Papua memberikan dukungan moril, Pemkab juga memberi tambahan biaya operasional ke para atlet dan pelatih Sulsel yang berasal dari Wajo.

Disela-sela silaturahmi dengan atlet dan pelatih kontingen Sulsel asal Wajo di Hotel Sahid, Jayapura, Jumat malam (1/10/21), Bupati Wajo Amran Mahmud, menyerahkan tambahan biaya operasional.

BACA JUGA  Bina Mental dan Rohani Personel Satreskrim Polresta Tangerang Polda Banten Gelar Yasinan

Amran Mahmud didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Dahniar Gaffar dan Ketua Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Wajo, Sayuti Mahmud. Turut hadir pula H. Syahril, owner Hotel Sahid, seorang putra Wajo yang Sukses di Papua sejak 38 tahun lalu serta beberapa orang Wajo di Papua.

Amran Mengaku mengaku bantuan ini bagian dari bentuk apresiasi dan support pemerintah.

BACA JUGA  Buka Rakernis Gabungan, Kapolri Harapkan Polri Presisi jadi Lompatan Jauh.

“Atas nama pemerintah kabupaten dan masyarakat Kabupaten Wajo, kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada para atlet dan pelatih asal Wajo yang menjadi bagian dari kontingen Sulsel. Tentu ini membawa harum nama daerah kita, karena terpilih mewakili Sulsel,” kata Amran Mahmud.

Untuk diketahui, di event nasional empat tahunan sekali ini, ada enam orang yang berasal dari Wajo menjadi bagian kontingen Sulsel. Dua orang sebagai official, yakni Muhammad Rizal untuk cabor menembak dan Safari untuk voli.

BACA JUGA  Ketum PWRI Dr. Suriyanto, Gugat Keras Tindakan Premanisme Dan Main Hakim Sendiri

Sedangkan atlet, 2 orang untuk cabor menembak, yaitu Nodi dan Aditya, 1 orang atlet biliar yaitu Wawan, serta 1 orang tergabung dalam tim kabaddi, yakni Risman Aldika.

Amran Mahmud menaruh harapan, agar para atlet dan pelatih bisa menjaga tanggung jawab yang diberikan, sekaligus tampil secara maksimal dan berprestasi di cabang olahraga yang diikuti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *