oleh

Babinsa Koramil 05 TA Pantau Latihan Fire Drill Penggunaan Apar di Gedung Wisma BNI

Porosnusantara.co.id – Jakarta Pusat (23/10/2021) Babinsa Kelurahan Karet Tengsin Serda Catur monitor kegiatan Latihan Fire Drill Penggunaan Apar oleh Tim Sudin Damkar Jakpus dengan pengelola Gedung Wisma BNI 46 Jl. Jend Sudirman Kecamatan.

Serda Catur dikesempatan itu menginformasikan bahwa pelatihan tersebut dilaksanakan oleh petugas keamanan yang dipimpin Bastian sebagai Chip Security.

BACA JUGA  Koramil 03 Senen bersama Muspika Kecamatan Gelar Bakti Sosial Wilayah 3T Kumuh Perkotaan

Dalam kegiatannya Suku Dinas Pemadam Kebakaran juga memberikan pengarahan dan pemahaman seputar pencegahan kebakaran dan memadamkan api dengan menggunakan karung goni yang basah, serta dengan APAR.

BACA JUGA  Kasat Narkoba Polres Way Kanan Ikut Kegiatan Donor Darah Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke - 75

Danramil 05 TA Mayor Arh. Saryono menjelaskan pemantauan dan pengawasan lingkungan binaan selalu dilakukan oleh babinsa. “Hal ini merupakan tugas dan kewajiban aparat untuk mengetahui situasi dan kondisi wilayah binaan”.

BACA JUGA  Gencarkan Vaksinasi Mariim TNI AL, Lantamal X Jemput Bola ke Kampung Nelayan

Terkait pelatihan, Danramil menegaskan bahwa pengetahuan dan wawasan antisipasi kebakaran wajib dipahami oleh setiap individu masyarakat. Sebab, pelatihan juga diinformasikan berbagai cara dan saran pencegahan dan pemadaman api dengan alat alat sederhana.

Reporter: Budi Prabowo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini