Tinjau Kesiapan Alutsista Menarmed 2, Danpussenarmed Selingi Silaturahmi Bersama Forkopimda dan Tokoh Agama Malang Raya

  • Bagikan

Jakarta. porosnusantara.co.id -Danpussenarmed Kodiklatad Mayjen TNI Totok Imam Santoso S.I.P.,S.Sos.,M.Tr ( Han ) melaksanakan peninjauan Kesiapan Alat Utama Sistem Kesenjataan (Alutsista) di Satuan Jajaran Resimen Armed 2 Kostrad. Malang 16/09/2021.

Dalam Kunjungannya kali ini, Danpussenarmed ingin memastikan secara langsung kesiapan Prajurit dan Alutsista Satuan Jajaran Resimen Armed 2 Kostrad yang merupakan Alutsista tercanggih yang dimiliki TNI-AD saat ini. “Selaku pembina Kesenjataan Artileri Medan, saya harus turun langsung untuk memastikan kesiapan baik Prajurit maupun Alutsista yang dimiliki oleh Satuan Jajaran Resimen Armed 2 Kostrad, apalagi senjata yang dimiliki merupakan senjata terbaru dan tercanggih di lingkup Angkatan Darat, jadi mereka harus benar-benar siap untuk menjadi Prajurit Armed Sejati yang Berkarakter, Profesional, Modern, Adaptif dan Dicintai Rakyat menuju World First Class Gunner dalam mendukung Tugas Pokok TNI-AD.” Ucap orang nomor satu di Korps Baret Coklat.

Untuk diketahui bahwa peninjauan Alutsista pertama dilaksanakan di Markas Yonarmed 12 Kostrad pada Rabu (15/09) lalu di Kabupaten Ngawi. Satuan ini memiliki Meriam Caesar kaliber 155mm dengan jarak capai maksimal munisi sejauh 45 KM. Dilanjutkan esok harinya (16/09) kegiatan peninjauan Alutsista kedua dilaksanakan di Markas Yonarmed 1 Kostrad Singosari-Malang. Lebih gilanya, Satuan ini memiliki Roket Astros dengan jarak capai maksimal munisi sejauh 300 KM.

Namun disela kegiatan pembinaan sekaligus asistensi teknik di Satuan Jajaran Resimen Armed 2 Kostrad, Danpussenarmed menyempatkan untuk bertatap muka dan silaturahmi bersama Forkopimda dan Para Tokoh Agama wilayah Malang Raya. “Aparat TNI-Polri, Forkopimda dan segenap Tokoh Agama serta tokoh masyarakat harus senantiasa bersinergi demi tetap kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia”. Tegasnya. Parasnya memang tidak asing bagi Para Forkopimda dan Tokoh Agama Malang Raya, pasalnya Mayjen TNI Totok Imam Santoso S.I.P.,S.Sos.,M.Tr(Han) pernah menjadi bagian dari Forkopimda Malang dimana pada tahun 2014 Silam ia menjabat sebagai Danrem 083/Baladika Jaya.

Ditengah-tengah suasana yang begitu hangat dengan sambutan Shalawat Badar Tim Hadrah Resimen Armed 2 Kostrad dan anak-anak dari Panti Asuhan Darul Jundi Malang, Danpussenarmed berkesempatan meresmikan renovasi Masjid Baitul Muttaqin. Dalam sambutannya, Danpussenarmed mengucapkan terimakasih kepada Forkopimda dan para Tokoh Agama Malang Raya yang telah hadir dan turut menginisiasi pelaksanaan renovasi Masjid Baitul Muttaqin.

Dalam acara tersebut, Danpussenarmed yang didampingi oleh Ny. Desi Totok Imam Santoso turut memberikan Santunan kepada anak-anak Panti Asuhan Darul Jundi dan diakhiri kegiatan peletakan batu pertama yang diikuti oleh Forkopimda dan Para Tokoh Agama wilayah Malang Raya.

DWI

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *