oleh

*Pangdam Jaya Memimpin Sidang Parade Calon Bintara PK TNI AD Reg. TA 2021*

*Pangdam Jaya Memimpin Sidang Parade Calon Bintara PK TNI AD Reg. TA 2021*

Kodam Jaya, porosnusantara.co.id Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A., Memimpin Sidang Parade Calon Bintara PK TNI AD Reguler TA 2021 Subpanpus Kodam Jaya, bertempat di Aula Ahmad Yani Markas Kodam Jaya, Jl. Mayjen Sutoyo Nomor 5 Cililitan Jakarta Timur, Selasa (21/9/2021).


Sidang parade bagi para calon prajurit TNI AD merupakan tahapan dalam seleksi penerimaan. Hal ini benar-benar dilaksanakan dengan selektif guna memperoleh calon prajurit yang ideal sesuai kebutuhan TNI AD. Sebelumnya, mereka (para calon) telah melakukan tahapan pengukuran tinggi badan, berat badan, kesehatan, dan pengisian administrasi tentang blangko data dirinya dalam tahap awal.

Sidang parade ini langsung di pimpin oleh Pangdam Jaya/ Jayakarta selaku Ketua Subpanpus Kodam Jaya. Dalam kegiatan sidang parade calon prajurit Bintara PK TNI AD Reguler TA. 2021 Pangdam Jaya/ Jayakarta didampingi oleh pejabat utama Kodam Jaya yang memiliki konsensus penerimaan dan sekaligus diawasi oleh Panitia Pusat (Panpus).

TNI Angkatan Darat sebagai panitia pusat (Panpus) dalam proses penerimaan calon prajurit pada setiap tahun anggaran telah menentukan kuota kebutuhan prajurit, sehingga masing-masing subpanpus harus dapat menyaring para calon yang memiliki qualikasi sesuai sebagai seorang prajurit TNI AD.

BACA JUGA  Mentan Berhasil Menggolkan Ekspor Hortikuktura Ke Argentina


Pangdam Jaya/ Jayakarta Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A., dalam keterangannya menjelaskan bahwa Sidang Parade Calon Bintara PK TNI AD Reguler TA 2021 Subpanpus Kodam Jaya kita selektif secara transparan berdasarkan kriteria persyaratan bagi seorang prajurit TNI AD, para calon yang memenuhi kompetensi akademik, postur, jasmani, kesehatan dan kecakapan.

Sebanyak 37 peserta Sidang Parade Calon Bintara PK TNI AD Reguler TA 2021 Subpanpus Kodam Jaya mengikuti seleksi, mereka yang dinyatakan lolos dan terpilih dalam seleksi selanjutnya akan di kirim ke lembaga pendidikan Rindam Jaya untuk mengikuti tahapan selanjutnya.

( Red )

BACA JUGA  Syam Resfiadi Ungkap Kesuksesan Patuna Sebagai Biro Perjalanan Ibadah Haji dan Umrah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini