Kapendam Jaya : Satgas TMMD Ke-112 Hadir Memperbaiki Jalan Rusak Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

  • Bagikan

Kapendam Jaya : Satgas TMMD Ke-112 Hadir Memperbaiki Jalan Rusak Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Depok, porosnusantara.co.id Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS dalam keterangan pers tertulisnya mengatakan bahwa program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah bentuk komitmen TNI dalam membantu masyarakat, bukti nyata satuan tugas (Satgas) TMMD Ke-112 hadir memperbaiki jalan yang rusak untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kata Kapendam Jaya di kantornya Mapendam Jaya Cililitan-Jaktim, Senin (20/9/2021)


Kini, Jalan Flamboyan di lingkungan RT 01/05, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok yang selama bertahun-tahun rusak akhirnya dilakukan perbaikan melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 0508/Depok tahun 2021, ungkap Kapendam Jaya

Saat ini jalan tersebut tengah dilakukan pengecoran dan perbaikan saluran air oleh Satgas TMMD dibantu warga sekitar, ujar Kapendam Jaya

Dilokasi pelaksanaan perbaikan jalan salah satu warga Pak Muktar menyampaikan
“Sebagai warga sangat senang sekali jalan ini diperbaiki oleh TNI melalui program TMMD. Sudah bertahun tahun jalan ini rusak dengan gompal dan bolong-bolong, sangat tidak nyaman untuk dilintasi,” kata Pak Muhtar warga RT02/05, kelurahan Pengasinan saat ditemui dilokasi pengecoran jalan program TMMD Ke-112 Kodim Depok, Senin (20/09/21).


Menurut dia, dengan adanya perbaikan jalan program TMMD ini. Terbangun kembali suasana gotong royong warga yang selama ini telah hilang. “Selama ini tidak pernah ada gotong- royong atau kerja bakti warga. Dengan adanya TMMD, tercipta gotong royong TNI dan warga,” tuturnya.

Menurut dia, warga sangat antusias membantu satgas TNI memperbaiki jalan. “Termasuk ibu-ibu yang selalu menyediakan minuman dan makanan ringan untuk anggota TNI yang bekerja,” ungkapnya.


Pasiter Kodim 0508/Depok, Mayor Inf Ibrahim saat ditemui dilokasi mengatakan, saat ini pekerjaan pengecoran jalan Flamboyan sepanjang 260 meter tersebut sudah mencapai 25 persen. Pekerjaan meliputi penyebaran batu split, penggalian saluran air dan pemasangan papan pembatas pengecoran, jelasnya.


Red

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *