WEBINAR Pewarna DKI Jakarta: Penyelenggaraan Formula E Tahun 2022, Bijakkah untuk Masyarakat Jakarta?

Porosnusantara.co.id – JAKARTA – Di tengah Pandemi yang masih melanda di Indonesia, khususnya ibu kota DKI Jakarta, ada rencana dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menyelenggarakan Ajang Formula E yang sudah dirancangkan sejak 2019 sebelum Pandemi.

 

Setelah terungkap dalam Ingub No 49/2021, bahwa balapan Formula E harus terselenggara Juni 2022, sejumlah anggota DPRD DKI mengumpulkan dukungan mengajukan hak interpelasi. Kamis, (26/08/2021) sebanyak 33 angota Dewan DPRD DKI Jakarta mengajukan hak Interpelasi untuk mempertanyakan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenai penyelenggaraan Formula E.

BACA JUGA  PSSI Akan Gelar Kongres Biasa Yang Akan Di Hadiri FIFA Dan AFC

Melihat fenomena tersebut, banyak pihak yang bereaksi dan mengkritisi keputusan Gubernur dan bagaimana kesungguhan anggota Dewan DPRD DKI Jakarta mengeluarkan Hak Interpelasi.

Masyarakat membutuhkan kejelasan mengenai aliran dana yang dipakai untuk proyek Formula E, yang seharusnya dipergunakan untuk kepentingan rakyat ditengah pandemi yang masih berlanjut.

Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia atau PEWARNA Indonesia mengkritisi akan kebijakan Gubernur dan langkah DPRD DKI Jakarta untuk mengambil Hak Interpelasi dengan mengadakan acara Webinar. Tajuk yang diangkat adalah “Bijakah Penyelenggara Formula E Untuk Masyarakat Jakarta?” Acara diselenggarakan pada hari Jumat (27/08/2021), pukul 16.00-18.00 WIB.

BACA JUGA  Kemenpora Gelar Pelatihan Penguatan Organisasi Kemahasiswaan

Hadir sebagai nara sumber : Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP Wa Ode Herlina. S. I. KOM.,

Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra Syarif M, SI., Pengamat Politik dan Sosial Ferdinand Hutahean dengan turut mengundang Praktisi Hukum Jahmada Girsang, SH., MH., C.L.A. dan Ketua Majelis Umat Kristen Indonesia atau MUKI Djasarmen Purba, SH. Acara dipandu oleh Raja Raya Saragih (Jurnalis PEWARNA DKI Jakarta).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *