Suntik Vaksin Dosis Dua, Warga Antusias Datangi Gerai Vaksin Presisi Polres Kep Seribu

  • Bagikan

Porosnusantara.co.id – JAKARTA – Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Seribu terus mengadakan gelaran suntik vaksin di Halaman Kantor Polres Kepulauan Seribu Marina Ancol dalam rangka mensukseskan Percepatan Program Vaksin Nasional Covid-19.

Menurut Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag Sumda) Polres Kepulauan Seribu Kompol Nur Jannah Hayati selaku Ketua Pelaksana kegiatan, bahwa Gerai Vaksin Presisi TNI-Polri yang digelar pihaknya dengan sasaran warga masyarakat yang akan melakukan suntik vaksin dosis kedua.

“Untuk saat ini kita melayani vaksin dosis kedua bagi warga masyarakat yang kemarin sudah suntik vaksin dosis pertama, baik vaksin sinovac maupun astrazeneca,” jelas Nur Jannah dilokasi kegiatan. Senin (23/8/2021).

Kompol Nur Jannah menambahkan, bahwa vaksin diberikan pihaknya kepada warga masyarakat yang sudah menjalani suntik vaksin dosis pertama dan dalam keadaan sehat.

“Iya, peserta vaksin harus dalam keadaan sehat, para peserta vaksin sebelumnya dilakukan cek suhu badan, tensi tekanan darah dan screening oleh tenaga medis, kemudian setelah memenuhi persyaratan dan dinyatakan sehat baru dilakukan penyuntikan vaksin dilanjutkan proses observasi selama 30 menit dengan pengawasan tim medis,” tambahnya.

Tercatat, jumlah peserta yang menjalani suntik vaksin dosis kedua di Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Seribu hari ini sejumlah 21 peserta.

“Vaksinasi ini sangat penting untuk membentuk Herd Immunity bagi tubuh kita agar terhindar dari terpaparnya virus Covid-19, namun demikian walaupun warga sudah suntik vaksin tapi tetap wajib menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Sulastro (38 th) salah satu peserta vaksin menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Polres Kepulauan Seribu yang sudah mengadakan suntik vaksin hingga dirinya lengkap menjalani suntik vaksin sampai pada dosis kedua.

“Saya sudah vaksin lengkap di Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Seribu sampai dengan dosis kedua, semoga kita semua yang sudah suntik vaksin semakin sehat dan terhindar dari Covid-19,” ucapnya seusai menjalani suntik vaksin.

Reporter: Johan Sopaheluwakan

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *