Sibuk di Siang Hari? Kecamatan. Penjaringan Siapkan Sentra Vaksinasi Malam Hari

Porosnusantara.co.id – Tak ada alasan lagi bagi warga yang belum mengikuti vaksinasi karena merasa tak punya waktu luang alias sibuk beraktifitas saat siang hari.

Berlokasi di halaman Kantor Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Sentra Vaksinasi Malam yang dimulai pukul 18.00 sampai 20.00 WIB dapat dimanfaatkan warga selama tiga hari ke depan.

“Sentra Vaksinasi Malam kami hadirkan bagi warga yang siang harinya sibuk bekerja, jadi bisa datang ke sini malam harinya,” kata Dwi Pandji Forkiantoro, Sekretaris Kecamatan Penjaringan saat dikonfirmasi, Kamis (19/8).

Dijelaskannya, vaksinasi yang digelar sejak Rabu (18/8) sampai Jumat (20/8) menargetkan enam ratus peserta dengan estimasi dua ratus peserta setiap harinya.

BACA JUGA  Vaksinasi Booster secara Door to Door Terus Digiatkan Polsek Panongan Selama Bulan Puasa

Tidak hanya aparatur kecamatan, Sentra Vaksinasi Malam turut berkolaborasi bersama Puskesmas Kecamatan Penjaringan, Komando Rayon Militer (Koramil) 02 Penjaringan, dan pemangku kepentingan lainnya (stakeholder).

“Justru Sentra Vaksinasi Malam ini sangat ditunggu-tunggu warga di sini karena mereka siang harinya sibuk bekerja. Alhamdulillah sejak sore hari saja dua ratus nomor antrean yang kami sediakan sudah habis,” jelasnya.

Kepala Puskesmas Kecamatan Penjaringan, dr. Dicky Alsadik memastikan tidak ada larangan terhadap waktu penyelenggaraan, baik siang atau malam.

BACA JUGA  Dihadiri Ratusan Orang, Serbuan Vaksinasi TNI AL Lantamal X Ditinjau PANGLIMA TNI

Sebanyak dua tenaga kesehatan sebagai vaksinator dan pemeriksa kesehatan (skrining) ditugaskan pada Sentra Vaksinasi Malam tersebut.

“Sasarannya diprioritaskan terlebih dahulu warga berdomisili di Kecamatan Penjaringan, namun apabila ada warga di luar Kecamatan Penjaringan pun tetap kami akomodir untuk mendapatkan vaksinasi,” tukasnya.

Vaksinasi ini, diterangkannya melayani vaksinasi warga mulai usia remaja (12-17 tahun) dan ibu hamil dengan jenis vaksinasi Sinovac, serta usia dewasa 18 tahun ke atas dengan jenis vaksinasi AstraZeneca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *