oleh

Ratusan Warga Rorotan Manfaatkan Kegiatan Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim

Ratusan Warga Rorotan Manfaatkan Kegiatan Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim


Jakarta, porosnusantara.co.id
Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono didampingi Camat Cilincing, M.Andri, Lurah Rorotan, Idham Mugabe, dan unsur terkait meninjau kegiatan serbuan vaksin masyarakat maritim di Halaman Kantor Lurah Rorotan, Rabu (18/8). Sebanyak 600 warga Rorotan dan sekitarnya menjadi target kegiatan tersebut.

“Vaksinasi di Kelurahan Rorotan merupakan kegiatan rutin TNI AL yang digelar sejak 3 Juni mulai dari Sabang sampai Merauke. Ada 400 vaksin sinovac dosis kedua dan 200 vaksin astra zeneca dosis pertama yang disiapkan dalam kegiatan ini,” jelas Laksamana TNI Yudo Margono.

Dalam kegiatan serbuan vaksin masyarakat maritim tersebut juga dilakukan pemberian bantuan sembako untuk petugas makam TPU Rorotan dan peserta vaksinasi COVID-19. “Kita gandeng Yayasan Budha Tzu Chi untuk bersama-sama mensejahterakan masyarakat khususnya di Rorotan,” ungkapnya.

Untuk memaksimalkan layanan vaksinasi, Dokkes TNI AL mengerahkan lima tim tenaga kesehatan (nakes) yang bersinergi dengan Puskesmas Kelurahan Rorotan, dan kader dasawisma. “Berkolaborasi dengan semua unsur untuk mensukseskan serbuan vaksinasi di wilayah Kecamatan Cilincing. Capaian vaksinasi dosis pertama di Kecamatan Cilincing sekitar 60 % dari 340 ribu orang. Kedepannya, kita akan terus mengoptimalkan vaksinasi taktis di 11 tempat dan vaksinasi dinamis yang dilaksanakan bergiliran di masing-masing RW,” terang Camat Cilincing, M.Andri.

Hadirnya serbuan vaksin masyarakat maritim di Kantor Kelurahan Rorotan dimanfaatkan oleh Zahra (15), warga RW 06 Kelurahan Rorotan. “Saya dapat info kegiatan disini dari pengurus RT. Tadi saya sudah disuntik vaksin sinovac dosis kedua. Setelah disuntik langsung diberikan bingkisan, alhamdulillah senang sekali dapat bonus. Mudah-mudahan imunnya semakin kuat lagi dan pandemi segera berakhir,” tuturnya.


( Jerry )

BACA JUGA  Peringati Sumpah pemuda Bripka Ahmad haris Binmas Duri kosambi sambangi sanggar tarian tradisional Papua.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini