oleh

Masyarakat Antusias Vaksin di Satpas SIM 1221 Pasar Segar, Kota Depok

Masyarakat Antusias Vaksin di Satpas SIM 1221 Pasar Segar, Kota Depok

DEPOK, porosnusantara.co.id Satpas SIM Pembatu 1221 Pasar Segar Kota Depok menggelar kegiatan vaksinasi dan pembagian sembako kepada masyarakat. Hal tersebut bertujuan untuk mewujudkan rasa kepedulian terhadap masyarakat dan berguna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Kasubdit Regident, Ipda Ari Satwaka mengatakan, dalam menerapkan kegiatan vaksinasi pihaknya mewajibkan masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). Yakni dengan melakukan cuci tangan, menjaga jarak serta memakai masker.

“Vaksinisasi Covid-19 di Satpas SIM 1221 Pasar Segar Kota Depok ini dilakukan dengan tahap 1 dan 2 dan digelar secara rutin setiap hari,” ucap Ari saat memantau giat vaksin di lokasi.

Dia menerangkan, pada tahap kedua pihaknya yang bekerjasama dengan tenaga kesehatan Kota Depok sudah menyediakan jenis vaksin Astrazeneca dan Sinovac. Tentunya hal itu sangat berbeda pada vaksin tahap pertama, dimana pihaknya hanya menyiapkan satu vaksin jenis Sinovac.

“Untuk vaksinasi sendiri setiap hari dibatasi kuota sebanyak 100 hingga 250 orang. Untuk vaksin jenis Sinovac diprioritaskan untuk orang yang sudah melakukan vaksin tahap kedua. Namun bagi orang yang baru vaksin ditahap pertama hari ini, mendapatkan vaksin Astrazeneca,” paparnya.

Selain itu, lanjut Ari. Seluruh ruangan pelayanan SIM dan lokasi vaksin terlebih dahulu disemprot disinfektan agar tetap steril. Sehingga masyarakat yang datang lebih merasa nyaman. Sebab kegiatan ini sangat mendapatkan antusias yang luar biasa dari masyarakat.

“Semoga pandemi ini segera berakhir dan bantuan yang kami berikan setidaknya dapat sedikit meringankan warga dalam masa pandemi Covid-19,” mengakhiri pembicaraan nya.


(Lulu A)

BACA JUGA  Kelompok Tani Berkah Saiyo Gelar Upacara 17 Agustus di Bukit Serai Wangi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini