Inovasi Dimasa Pandemi, Kecamatan Kosambi Gelar Penyuluhan Hukum

Inovasi Dimasa Pandemi, Kecamatan Kosambi Gelar Penyuluhan Hukum

Tangerang, porosnusantara.ci.id  
Kegiatan Wawasan dan Pengetahuan Hukum yang digelar secara Virtual
Monitor, Kabupaten,- Pemerintah Kecamatan Kosambi, melalui Kasie Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) serta Kasie Umum dan Kepegawaian, menggelar wawasan dan pengetahuan hukum kepada Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) se Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang yang dilaksanakan secara virtual, pada Kamis (5/8/21)

Kasi Ekbang Kecamatan Kosambi, Ferry Zulfian mengatakan, kegiatan tersebut merupakan inisiasi dari Kecamatan Kosambi untuk membuat terobosan yang inovasi dan kreatif yang dapat bermanfaat bagi masyarakat ditengah masa Pendemi.

“Kegiatan ini merupakan permintaan pak Camat untuk melaksanakan kegiatan berupa inovasi kreatif dan bermanfaat di tengah pandemi,” kata Ferry kepada porosnusantara, Kamis (5/8/21).

Ferry mejelaskan, wawasan dan pengetahuan hukum yang digelar secara virtual ini, telah menghadirkan tiga dosen yang bergelar Doktor dan menempati posisi sebagai Hombes strata satu dan Hombes Pasca sarjana.

“Kami bersama Kasie Umum dan Kepegawaian Ibu Hj.Suci ingin menelurkan ide Penyuluhan hukum yang telah menghadirkan narasumber tiga Dosen bergelar Doktor yang posisi pada Kampusnya sebagai Hombes strata satu dan Hombes Pasca sarjana dengan maksud memberikan wawasan dan pengetahuan hukum sesuai penyuluhan hukum yang di sampaikan,”ungkapnya

Hadir dalam ruang, lanjut Ferry, Ketua LSM dan Ormas dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Karena kondisi masih PPKM, jumlah yang hadir sangat dibatasi dan hanya perwakilan saja, diantaranya Ketua Pemuda Pancasila, Ketua FBR, Ketua KNPI, Ketua BPKB Banten, dan Ketua BAMUS Pantura,” ucapnya.

Sementara, lanjut Ferry, peserta yang lain mengikuti kegiatan wawasan dan pengetahuan hukum ini melalui google meet atau secara virtual.

“Peserta yang lain juga sangat antusias mengikuti penyuluhan acara melalui zoom di tempat masing- masing diantaranya para perwakilan Kepala Desa dan Kelurahan se wilayah Kecamatan Kosambi karena para kepala desa dan lurah berhalangan hadir karena hrus mengikuti agenda lain di Tigaraksa,” paparnya.

Sementara itu, Sekertaris Kecamatan (Sekcam) Kosambi, M.Syarif Hidayat yang mewakili Camat Kosambi mengucapkan terimakasih kepada para narasumber dan pihak Dekan Fakultas Hukum serta Direktur Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang yang telah berperan dalam memberikan penyuluhan tersebut.

Dia juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah antusias mengikuti penyuluhan hukum tersebut.

Syarif berharap, penyuluhan hukum ini dapat bermanfaat dan memberi pemahaman hukum bagi masyarkat.

“Semoga penyuluhan ini bermanfaat, dan saya minta kepada perserta dapat menyebar luaskan ilmu atau pengetahuan yang telah didapat kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sedianya, kegiatan wawasan dan pengetahuan hukum yang digelar secara virtual tersebut, terlaksana atas kerjasama yang baik dari jajaran para staf se Kecamatan Kosambi, baik ASN mauapun honorer ataupun pegawai magang.


Report, ( Irwan / JP )

BACA JUGA  Rutan Kelas I Depok Gelar Vaksinasi untuk Warga Binaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *