Hobby Saat Kuliah Menjadi Profesi Mata Pencarian.

  • Bagikan

 

Lampung Barat.porosnusantara.co.id – Berawal dari Hobby saat kuliah di Universitas Islam Negeri yang ada di Bandar Lampung. Asra Putri Mustika yang sering di sapa Asra 27 tahun tidak menyangka akan menggeluti Profesi nya sebagai seorang Make Up Art yang biasa di singkat MUA, di Kampung halamannya, Selasa 10 Agustus 2021.

” Awalnya make up temen – temen deket untuk cari tambahan uang jajan dari honor tersebut ternyata kawan – kawan suka dengan Make nya saya termotivasi untuk menekuni dan terjun ke dunia Makeup Art di bandar Lampung”. Ujarnya di temui awak media Hallo Pagi News.

Dia mencerikan awalnya masuk di Makeup Art di bandar Lampung sekitar tahun 2015 dengan di ajak Job dari kawan ke kawan baik acara kampus sampai acara pernikahan dan lainnya.

Meskipun demikian, proses di dunia Makeup Art tersebut tidak berjalan mudah karena pada awalnya banyak tantangan – tantangan yang harus di hadapi. Seperti contoh bagaimana mengahadapi para pelanggan, menyesuaikan keinginan pelanggan dan yang terpenting pelanggan merasa puas dengan hasil seni Makeup Art nya. Disamping itu banyak juga pesaing di dunia Makeup di Bandar Lampung.

” Saat masih di bandar Lampung dulu sekali job biasanya mendapatkan honor Rp.250.000,- untuk make up wisuda, kalau make up wajah pengantin dan paketnya bisa sampai Rp. 2.500.000,- . Jadi dalam sebulan bisa dapet rata2 pengahasilan Rp 1000.000,- kadang bisa lebih mas”. Sambungan nya kepada awak media.

Tahun 2018 setelah lulus dari kampus kembali ke kampung halaman dan menikah menetap di Lampung barat. Dengan membuka Brand Asra Weddinggalery atau Ignya @ Asra weddinggalery. Asra terus mendalami dunia Makeup dengan terus mengasah kemampuannya, ikut aktif di organisasi Harpi Lampung Barat.

” Setelah pulang kampung sering mas dapet job di Lampung Barat cuman kalau di kecamatan sendiri g pernah mas bahkan sering keluar Lampung barat mas,”jarnya, Asra weddinggalery.

Indera

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *