oleh

Gelar Vaksinasi Aman Masyarakat Sehat Himpunan Pengusaha Muda ( HIPMI )Target 30 ribu Peserta

Gelar Vaksinasi Aman Masyarakat Sehat Himpunan Pengusaha Muda ( HIPMI )Target 30 ribu Peserta


Ketua Umum HIPMI, Mardani H. Maming mengatakan vaksinasi ini merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi. Kegiatan ini digelar di enam provinsi yang saat ini tengah menjalani Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali, dengan target capaian 30 ribu peserta.

“Kami menyiapkan 30 ribu dosis vaksin dalam kegiatan ini di enam provinsi di Jawa-Bali,” kata Mardani dalam sambutannya di Pasar Ikan Modern, Kawawan Pelabuhan Perikanan Nizam Zachman, Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara

Vaksinasi ini, dijelaskannya didanai Rp 23 miliar rupiah hasil kolaborasi sponsor dan sumbangan pengurus HIPMI. Tak hanya vaksinasi, peserta juga berhak menerima bantuan sosial berupa beras dan undian doorprize, termasuk juga donasi berupa lima unit mobil jenazah kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“HIPMI juga menyediakan 10 ribu vaksinasi mandiri (berbayar) bagi karyawan,” jelasnya.

Dalam sambutannya, Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia, Sakti Wahyu Trenggono menerangkan vaksinasi merupakan salah satu kunci dari tiga langkah mengatasi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), seperti 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan) dan 3T (testing, tracing, dan treatment).

Sesuai arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo vaksinasi tidak akan sukses tanpa dukungan masyarakat. Untuk itu, langkah HIPMI menggelar vaksinasi ini patut diapresiasi.

“Vaksinai tidak akan suskses tanpa dukungan masyarakat. Harus melibatkan stakeholder, tokoh masyarakat, tokoh agama, hingga tokoh adat dengan mengedepankan kearifan lokal. Permudah masyarakat mendapatkan vaksinasi,” jelasnya.

Atas nama Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Wahyu Trenggono pun mengapresiasi yang menggelar vaksinasi di Pasar Ikan Modern dengan dominasi peserta dari kalangan nelayan.

Menurutnya, nelayan memiliki peranan penting dalam menopang ketahanan pangan di Indonesia. Terlebih nelayan kerap beraktifitas di luar rumah dan salah satu kontributor besar dalam menciptakan lapangan pekerjaan.

“Nelayan bekerja di luar rumah, vaksinasi penting bagi mereka (nelayan). Apun bentuk pencegahan pandemi ini bagi mereka bermanfaat dalam menopang kedaulatan ekonomi nasional,” tutupnya.

Diketahui, sejumlah pejabat tinggi antara lain Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia Kepala BNPB, Letnan Jenderal TNI Ganip Warsito, sejumlah petinggi TNI-Polri, Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim turut hadir dalam vaksinasi di Pasar Ikan Modern, Kawasan Pelabuhan Perikanan Nizam Zachman, Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara ini.

Termasuk Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Pat ria didampingi Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Juaini pun yang turut meninjau kegiatan pada pada sesi ke 2 siang tadi..dan tampak juga hadir salah satu youteber Indonesia .Baim wong .


( Dwi )

BACA JUGA  Kemenperin Ukur Ratusan Industri untuk Siap Memasuki Era 4.0

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini