Rekan (Relawan Kesehatan) Indonesia bagikan makanan siap saji kepada Warga Isoman di DKI Jakarta, berkolaborasi dng Kemensos

Kolaborasi Dengan Kemensos, Rekan Indonesia Bagikan Makanan Siap Santap Untuk Warga DKI Yang Isoman.

JAKARTA, Porosnusantara.co.id ; Ledakan angka positif Covid 19 Juni-Juli 2021 bak gelombang lautan membuat pemerintah kewalahan dalam menangani ledakan angka positif covid 19 tersebut. RS mengalami krisis ruang isolasi, bahkan IGD pun mengalami stag sehingga banyak warga yang harus dirawat di teras IGD bahkan halaman parkir RS. Mereka yang tidak mendapat ruang isolasi dan perawatan di IGD mau tidak mau, suka tidak suka mengharuskan mereka melakukan isoman di rumah dengan pantauan ketat petugas kesehatan puskesmas setempat.

Selama isoman, mereka sama sekali tidak dapat beraktifitas untuk mmenuhi kebutuhan makan, beruntung bagi mereka yang memiliki tabungan dan uang lebih bisa melakukan pembilan makan secara online. Tapi untuk mereka yang bekerja harian, sudah dipastikan mereka tidak memiliki uang untuk membeli makan.

BACA JUGA  Kadispenad : Larangan Keras Bagi Prajurit & Satuan TNI AD Untuk Meminta Bantuan

Berdasarkan kondisi tersebut, Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia berkolaborasi dengan Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) untuk membantu warga yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan makan selama isolasi mandiri di rumah.

200 kotak makan siap santap telah didistribusikan kepada warga di kelurahan Cipinang Besar Selatan kemarin malam (6/7) oleh tim Pantau Covid 19 Rekan Indonesia.

“Ada 6 RW di Cipinang Besar Utara, dan 1 RW di Cililitan. Total seluruhnya 200 kotak. Dan ini akan bergulir sampai target 2000 kotak” ujar Syahrudin yang bisa dipanggil Udin, Pengurus Rekan Indonesia Jaktim kepada rekanindonesia.org.

Membagikan Langsung Makanan Siap Santap Untuk Warga Yang Isoman
Membagikan Langsung Makanan Siap Santap Untuk Warga Yang Isoman
Udin memaparkan ada 154 warga dari 6 RW di Kelurahan Cipinang Besar Selatan yaitu di RW 03, RW 09, RW 08, RW 13, RW 11, dan RW 14. Sementara di RW 06 Kelurahan Cililitan ada 42 Warga.

BACA JUGA  Swab Antigen kepada Warga Dilalukan oleh Polsek Kep Seribu Selatan

“Semoga peran kecil Rekan Indonesia ini dapat membantu sedikit meringankan kebutuhan makan kepada warga yang terpapar covid dan melakukan isolasi mandiri” kata Udin.

Penyerahan Makanan Siap Santap Kepada Ketua RW 13 Cipinang Besar Selatan
Penyerahan Makanan Siap Santap Kepada Ketua RW 13 Cipinang Besar Selatan
Rekan Indonesia sendiri sejak awal terjadinya ledakan angka positif covid di Indonesia Juni 2021, telah membuka posko Pantau Covid 19 selama 24 Jam. Posko tersebut selain menghimpun situasi dan kondisi ledakan covid di daerah, juga menerima laporan warga yang membutuhkan ruang isolasi di fasilitas kesehatan, mencarikan ICU, membantu kebutuhan oksigen, serta membantu mencarikan makam untuk warga yang wafat karena covid 19 di RS.

Tercatat sampai tanggal 6 Juli 2021, sudah ada 1.352 warga yang lapor ke posko Pantau Covid 19 Rekan Indonesia. Rekan Indonesia juga membuka call center di 021-26961758, selain itu Rekan Indonesia juga membuka Donasi untuk mendukung kegiatan Pantau Covid 19 Rekan Indonesia melalui Rekening Bank DKI 11103081097 a.n Relawan Kesehatan Indonesia.

BACA JUGA  Wujudkan Efektivitas dan Efisiensi Pelaksanaan Program Kerja, Tim Itjenal Lakukan Wasrik di Lanal Bandung

Jerry – (red.poros001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *