Mobil Vaksinasi Jakut Sambangi RW 14 Kel. Warakas

Porosnusantara.co.id – Mobil Vaksinasi Jakarta Utara sambangi lingkungan Rukun Warga (RW) 014 Kelurahan Warakas, Tanjung Priok, Kamis (29/7). Kehadirannya diminati warga yang dibuktikan dengan habisnya nomor antrean setengah jam sejak mobil vaksinasi tiba di lokasi.

Sekretaris Lurah Warakas, Ahmad Fitroh mengatakan tiga ratus dosis vaksin jenis Sinovac dibawa Mobil Vaksinasi Jakarta Utara khusus bagi warga RW 014 usia mulai dari 12 tahun ke atas. Setengah jam mobil tiba, sekitar pukul 07.00 WIB, tiga ratus nomor antrean terisi warga yang hendak divaksinasi.

BACA JUGA  Lanal Nias Adakan Donor Darah Dukung Stok Darah Di Kep Nias

“Vaksinasi ini khusus dosis pertama saja. Antusiasnya tinggi terbukti kuota untuk tiga ratus warga sudah terisi setengah jam setelah mobil tiba. Bahkan yang hadir lebih dari kuota yang disediakan,” kata Fitroh saat dikonfirmasi, Kamis (29/7).

Enggan menyianyiakan antusias ini, Fitroh pun telah berkoordinasi dengan tim medis Puskesmas Kelurahan Warakas untuk menambah dosis vaksinasi bagi warga yang belum mendapatkan nomor antrean. Hingga saat ini, vaksinasi masih berjalan di Kantor Sekretariat RW tersebut.

BACA JUGA  7 Warga Jalani

“Sampai saat ini vaksinasi masih berjalan. Tadi saya sudah koordinasi juga dengan tim medis Puskesmas Kelurahan Warakas dan mereka mau menambahkan dosis vaksinasi siang ini untuk warga yang belum mendapatkan antrean,” jelasnya.

Menanggapi kehadiran Mobil Vaksinasi Jakarta Utara ini, Ketua RW 014 Kelurahan Warakas, Firman optimis dapat mempercepat kekebalan tubuh komunal (herd immunity). Warga antusias lantaran layanan vaksinasi lebih mendekatkan diri di tengah pemukiman padat penduduk.

BACA JUGA  Kementan Tingkatkan Daya Saing Agribisnis Peternakan Melalui Kemitraan

“Antusiasnya tinggi karena warga tak perlu jauh berjalan menuju sentra vaksinasi. Layanan vaksinasi hadir di dekat rumah warga,” ungkapnya.

Dipastikannya, proses vaksinasi sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan. Antrean warga dijadwalkan sesuai dengan masing-masing kelompok RT dan melibatkan puluhan kader Dasawisma dan Jumantik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *