KEPALA DESA KERTASARI BERSAMA KETUA GAPOKTAN, LAKUKAN PERBAIKAN SALURAN AIR TUB 15

KEPALA DESA KERTASARI BERSAMA KETUA GAPOKTAN, LAKUKAN PERBAIKAN SALURAN AIR TUB 15

Karawang, Porosnusantara co.id.
Ketua Gapoktan Sara sasmita dan Kepala Desa Kertasari H.suhendar bersama sama bahu membahu memperbaiki saluran air Tuba lima belas demi lancarnya arus air yang mengaliri pesawahan,di Desa Kertasari Kecamatan Rengasdengklok,Kabupaten Karawang,Minggu (25/7/2021).

“Pengerjaan ini dibiayai dari para petani sawah yang kami perkirakan menghabiskan anggaran sebesar dua belas jutaan,”ucap H.Suhendar selaku Kepala Desa Kertasari.

Lanjut masih kata Kades ,harapannya dengan perbaikan saluran tub lima belas ,para petani dengan lancarnya saluran air ini dapat meningkatkan hasil panen sehingga dari penanaman padi sekitar satu hektar bisa menghasilkan padi lebih banyak,” Terangnya kepada awak media.

Selain itu di tempat terpisah saat media mendatangi lokasi pengerjaan Ketua Gapoktan, Sara sasmita menjelaskan, terkait dengan perbaikan saluran air yang sedang di kerjakan dirinya mengatakan,” Saya sebagai ketua Gapoktan Desa Kertasari memiliki lima kelompok tani.Pengerjaan perbaikan saluran Tub lima belas ini murni biaya partisipasi, bukan pekerjaan program tetapi para petani dan Kepala Desa bergotong royong alias patungan,” Ujarnya Sara Sasmita.

Lanjut ia menambahkan,Bahwa saluran ini sudah lama bocor dan sangat urgen airnya mengalir kemana mana sehingga kita harus cepat menanggulanginya agar tidak terjadi jebol tanggul irigasi,”Jelasnya Ketua Gapoktan.

Masih Kata Ketua Gapoktan Sara sasmita mengenai anggaraan, diperkirakan sebesar dua belas juta harapan kita bersama sama menjaga dan merawatnya agar salur air terus lancar,” Tutupnya.



( Agus H.Kabiro Kerawang)

BACA JUGA  Suling Berkah Bareng Bhabinkamtibmas Polsek Balaraja Subuh Keliling Berjamaah Di Masjid Jami Al Rafi Balaraja Kab.Tangeran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *