oleh

Jerry Patty: Kedepankan Prokes Berkolaborasi dengan ACT Berbagi Qurban bagi Sesama

Porosnusantara.co.id – Jakarta Utara, DKI Jakarta – Jerry Patty, Pemuda berdarah Maluku kelahiran Jakarta ini didapuk FWJ Indonesia Korwil Jakarta sebagai Ketua Panitia Pelaksana Hari Raya Idul Adha 1442 H meski ia beragama Nasrani.

Bagaimana tidak ini berarti FW Indonesia yang dibidani dan dinahkodai Mustofa Hadi Karya yang akrab disapa Opan menghadirkan nuansa keberagaman dan toleransi yang dikembangkan organisasi profesi wartawan yang meski baru memasuki usia 2 tahun tetapi sudah memiliki keanggotaan yang cukup besar di tanah air.

Dibantu dengan Rohena selaku Sekretaris Panitia dan seluruh anggota FWJ Indonesia maka hajat mulia ini dapat terlaksana.

Forum Wartawan Indonesia Koordinator Wilayah Jakarta Utara kali ini berkolaborasi dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jakarta Utara, Care for Humanity berbagi kurban bagi. sesama.

BACA JUGA  PEGAWAI KEMENAG KOTA SAWAHLUNTO IKUTI SELEKSI REKRUTMEN PETUGAS HAJI

Kegiatan dilangsungkan pada Kamis (22/7/2021) bertempat di Malaka Permai, RT 06 RW O6, Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, dengan hewan Qurban satu ekor sapi dan dua ekor kambing
bersama Anak Yatim dan Duafa, sebar Qurban untuk sesama.

Kegiatan ini juga dissupport Polres Metro Jakarta Utara dan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara serta Turut membagikan qurban dari perwakilan ACT Kelapa Gading Jakarta Utara.

Hadir dalam acara pembagian qurban, Ketua Umum FWJ Mustofa Hadi Karya bersama jajaran DPP (Dewan Pimpinan Pusat) bahkan turun tangan dalam memotong daging kurban, memberi teladan berkurban ang hakiki kepada anggota FWJ Ibdonesia. Hadir pula Pembina FWJ Korwil Jakarta Utara Chaerulsyah Hasibuan dan Roy T.

BACA JUGA  ALIAS BEBE OPTIMIS PPP KOTA KUPANG LOLOS

Dalam suasana PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Mikro DKI Jakarta panitia selalu mengedepankan Prokes, “Kami melaksanakan giat ini tentu dengan mengunakan masker menjaga jarak dan pemotongan Qurban di RPH (Rumah Pemotongan Hewan),” ujar Jery Patty selaku Ketua Panitia Qurban FWJ Korwil Jakarta Utara 1442 H / tahu 2021 ini.

“Masyarakat Duafa dan Anak Yatim sangat terbantu dengan adanya giat ini” ujar Ketua RT 06 dan beberapa masyarakat setempat.

Kegiatan Qurban akan diagendakan sebagai kegiatan tahunan FWJ Indonesia (Forum Wartawan Jakarta Indonesia), dan di wacanakan setiap korwil FWJ menabung tahunan untuk pembelian hewan Qurban, ini merupakan gerakan kemanusian untuk berbagi bagi sesama sebagaimana arahan Ketua Umum FWJ Indonesia Mustofa Hadi Karya.

BACA JUGA  Rocky Gerung: JANGAN BERI MEREKA CELAH AMPUNAN JENDERAL

Semetara itu Sekjen FWJ Indonesia Ikhsan didampingi Humas FWJ Indonesia Bambang S mewakili DPP FWJ Indonesia mengungkapkan, ‘”Kami berterimaksih kepada ACT Jakarta Utara yang sudah menyumbangkan hewan Qurban satu ekor sapi kepada FWJ Korwil Jakarta Utara dalam kegiatan kepedulian terhadap sesama di hari raya Qurban ini,” ungkapnya.

Djuli Asnawi dalam kesempatan yang sama menyampaikan, “Kami sangat apresiasi kepada Panitia Qurban FWJ Korwil Jakarta Utara yang sigap bersama ACT dalam penyerahan daging Qurban kepada masyarakat setempat yang sangat membutuhkan,” ucapnya

Irfan selaku Kepala cabang ACT Jakarta Utara menyampaikan melalui kegiatan ini, “Saya apresiasi program kegiatan FWJ Indonesia Korwil Jakarta Utara di masa pandemi ini yang sangat membantu bagi anak yatim dan duafa,” tuturnya.

Reporter : Johan Sopaheluwakan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini