FWJ Korwil Jakarta Utara Buka-Bukaan Soal Bantuan Hewan Qurban*

*FWJ Korwil Jakarta Utara Buka-Bukaan Soal Bantuan Hewan Qurban*


JAKARTA, porosnusantara co.id Hari raya Iedul Adha kali ini tak semeriah tahun-tahun sebelumnya. Hal itu dikatakan JERRY PATTY ketua panitia Qurban FWJ Indonesia Kordinator Wilayah Jakarta Utara paska penyerahan daging qurban untuk warga terdampak pandemi covid-19 di warga Malaka Permai, RT 06 RW O6, Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (22/7/2021) malam.

Dijelaskan Jerry, kegiatan yang dilaksanakan FWJ Indonesia Korwil Jakarta Utara ini merupakan bentuk kepedulian bagi warga dan rekan-rekan jurnalis yang terdampak pandemi virus corona covid-19. Dia juga mengapresiasi untuk Aksi Cepat Tanggap (ACT Car For Humanity) yang telah menyumbangkan 1 ekor sapi.

“Totalnya 3 ekor hewan qurban ya. 1 ekor sapi dari ACT dan 2 ekor kambing dari Polres Jakarta Utara sama Polres Pelabuhan. “Kata Jerry.

Selain untuk warga dan rekan-rekan jurnalis yang terdampak, Jerry menyebut penyaluran daging hewan qurban tersebut juga dialokasikan untuk anak yatim piatu dan kaum Duafa.

“Tadi dari ACT Care For Humanity Kelapa Gading Jakarta Utara juga sudah hadir dan turut membagikan daging qurban. “Ucapnya.

Sementara, Ketua Korwil FWJ Indonesia Juli Asnawi mengatakan program penyaluran daging hewan qurban ini baru pertama kali digelar. Dia berharap ini akan menjadi agenda rutin setiap tahunnya.

Terpisah, Ketua Umum Forum Wartawan Jakarta (FWJ) Indonesia Mustofa Hadi Karya atau yang biasa disapa Opan ini melalui Kabid Humas DPP FWJ Bambang Suryono mengapresiasi langkah-langkah sosial kemasyarakatan.

“Tadi Ketua Umum menyampaikan kepada saya bahwa kegiatan-kegiatan sosial bermasyarakat seperti ini harus digalakan dan saling menjaga toleransi serta peka terhadap lingkungan. “Jelas Bambang saat dihubungi, Sabtu (23/7/2021) pagi.

Bambang menyebut, Forum Wartawan Jakarta (FWJ) Indonesia selalu mengedepankan kepentingan untuk hajat orang banyak, dan selalu menjaga kekompakan. Oleh karenanya, organisasi kewartawanan ini sangat berbeda dengan organisasi lainnya.

“Di FWJ sangat kental solidaritasnya, persaudaraannya, selain menjaga fungsi kontrol sosial dan sering mengkritisi pemerintah, kita juga lebih banyak bergelut dalam kegiatan sosial bermasyarakat. Semoga FWJ Indonesia ini terus eksis dan menjadi idola semuanya. “Ungkap Bambang.

Hadir diacara tersebut Ketua Umum FWJ Indonesia Mustofa Hadi Karya bersama jajaran jajarannya, Ketua Kordinator Wilayah FWJ Jakut Juli Asnawi, Dewan Pembina FWJ Indonesia Korwil Jakarta Utara Chaerulsyah Hasibuan bersama Roy T, serta pengurus harian korwil FWJ Jakut.


Jerry Patty

BACA JUGA  KETUA MA LANTIK DIRJEN BADILAG DAN DIRJEN BADIMILTUN BARU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *