Silvi Ananda Lantik Pengurus Dekranasda Kota Solo

  • Bagikan

·
21 Juni 2021 22:00
Selvi Ananda Lantik
Pengurus Dekranasda Kota Solo

Porosnusantara.co.id – Selvi Ananda Lantik Pengurus Dekranasda Kota Solo
Selvi Ananda saat melantik para pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Solo
SOLO-Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Solo, Selvi Ananda melantik kepengurusan baru lembaga tersebut, Senin (21/06/2021). Pelantikan digelar di Pendhapa IKM Semanggi Harmoni, Pasarkliwon, Kota Solo.

Pelantikan Pengurus Dekranasda ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Tengah nomor 25/DEKRAN.JTG/SK/IV/2021 tanggal 20 April 2021.

Menurut Selvi, Dekranasda Kota Solo memiliki peluang untuk berperan di kota yang memiliki beragam industri kreatif itu. “Peran Dekranasda adalah untuk mendukung kemampuan dan keterampilan para pelaku industri kerajinan dalam menghadapi persaingan yang semakin global,” kata dia.

Dekranasda bisa melakukan perannya dengan melakukan pendampingan agar para pengusaha kreatif bisa menyelesaikan masalah pasar, manajemen usaha, pembiayaan usaha, serta kemitraan usaha.

Diharapkan, Dekranasda mampu menjembatani antara pemerintah dengan para pelaku usaha kreatif. “Industri kreatif ini perlu dukungan dan sinergi dari banyak pihak,” kata dia.

Dia menyarankan agar tiap kelurahan yang ada di Kota Solo memunculkan produk unggulannya masing-masing. Hal itu perlu dilakukan agar mereka bisa melakukan promosi bersama-sama sehingga mampu memperluas pasar.

Selain cara-cara konvensional, lanjutnya, pemasaran tersebut juga harus dilakukan dengan memanfaatkan teknologi informasi. “Diharapkan nanti bisa memanfaatkan jejaring e-commerce untuk memperluas pasarnya,” kata istri Wali Kota Solo Gibran Rakabuming itu.

Reporter : Johan Sopaheluwakan

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *