oleh

Selvi Ananda Lantik Pengurus Dekranasda Kota Solo

Porosnusantara.co.id – Solo – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Solo, Selvi Ananda melantik kepengurusan baru lembaga tersebut, Senin (21/06/2021).

Pelantikan digelar di Pendhapa IKM Semanggi Harmoni, Pasarkliwon, Kota Solo.

Pelantikan Pengurus Dekranasda ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Tengah nomor 25/DEKRAN.JTG/SK/IV/2021 tanggal 20 April 2021.

BACA JUGA  WABUP SERGAI SERAHKAN BANTUAN KEPADA KORBAN BANJIR

Menurut Selvi, Dekranasda Kota Solo memiliki peluang untuk berperan di kota yang memiliki beragam industri kreatif itu. “Peran Dekranasda adalah untuk mendukung kemampuan dan keterampilan para pelaku industri kerajinan dalam menghadapi persaingan yang semakin global,” kata dia.

Dekranasda bisa melakukan perannya dengan melakukan pendampingan agar para pengusaha kreatif bisa menyelesaikan masalah pasar, manajemen usaha, pembiayaan usaha, serta kemitraan usaha.

BACA JUGA  Kementan Tingkatkan Jaminan Mutu Benih Tanaman Pangan Untuk Kemaslahatan Petani

Diharapkan, Dekranasda mampu menjembatani antara pemerintah dengan para pelaku usaha kreatif. “Industri kreatif ini perlu dukungan dan sinergi dari banyak pihak,” kata dia.

Dia menyarankan agar tiap kelurahan yang ada di Kota Solo memunculkan produk unggulannya masing-masing. Hal itu perlu dilakukan agar mereka bisa melakukan promosi bersama-sama sehingga mampu memperluas pasar.

BACA JUGA  ADA 52 PORTAL MEDIA ONLINE YANG BERGABUNG DI GOWA MO

Selain cara-cara konvensional, lanjutnya, pemasaran tersebut juga harus dilakukan dengan memanfaatkan teknologi informasi. “Diharapkan nanti bisa memanfaatkan jejaring e-commerce untuk memperluas pasarnya,” kata istri Wali Kota Solo Gibran Rakabuming itu.

Reporter: Johan Sopaheluwakan/Nur Tanjung

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini