Polsek Kep Seribu Selatan Lakukan Penyuntikan kepada 51 Warga KTJ Pulau Pari Cegah Covid 19

JAKARTA – Dalam rangka program percepatan Vaksinasi Nasional Covid-19 dan menyambut HUT Bhayangkara ke 75, Polres Kepulauan Seribu bersama Polsek Kepulauan Seribu Selatan dan Kampung Tangguh Jaya Pulau Pari kembali mengadakan kegiatan suntik vaksin massal di SDN 01 Pulau Pari Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan. Jumat (25/6).

Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu IPTU Abdul Kadir disela kegiatan mengatakan, hari ini kegiatan suntik vaksin massal kembali digelar di Kampung Tangguh Jaya Pulau Pari dimana kemarin (24/6) juga dilaksanakan ditempat yang sama.

BACA JUGA  LAPAS NARKOTIKA KELAS IIA GUNUNG SINDUR NYATAKAN PERANG TERHADAP HANDPHONE ILEGAL DI LINGKUNGANNYA

“Keikutsertaan masyarakat disini sangat tinggi sehingga hari ini kita adakan lagi disini, warga masyarakat semakin faham bagaimana pentingnya vaksin dalam masa pandemi agar lebih sehat dan tidak mudah terpapar Covid-19,” kata Abdul Kadir.

Perwira Urusan Kesehatan (Pa Urkes) Polres Kepulauan Seribu dr. Isti Iryan Priyanti selaku pelaksana menjelaskan, vaksin sangat diperlukan oleh warga masyarakat dimasa pandemi Covid-19. Vaksin yang diberikan adalah Vaksin Astrazeneca dosis pertama.

BACA JUGA  Jajaran Polsek Pitumpanua Polres Wajo berhasil Mengamankan Pelaku Penikaman di Pasar Malam

“Vaksin merangsang sistem imunitas untuk membuat kekebalan tubuh (antibody) yang bertahan cukup lama untuk melawan antigen dari patogen spesifik yang masuk ke dalam tubuh orang tersebut dan mengurangi resiko terjadinya penularan Covid-19 mencapai 94% setelah disuntik dua dosis vaksin,” jelas dr. Isti

BACA JUGA  Polri Berhasil Ringkus 107 Pelaku Penyebar Hoaks Selama Pandemi Covid-19

dr. Isti menambahkan, peserta vaksin adalah warga masyarakat ber KTP Pulau Seribu, berusia di atas 18 tahun, belum pernah suntik vaksin Covid-19 dan dalam keadaan sehat.

Sebelum di suntik vaksin, peserta yang sudah registrasi sebelumnya dilakukan cek suhu badan, tensi tekanan darah dan screening oleh Tim Kesehatan dan setelah dinyatakan memenuhi persyaratan selanjutnya divaksin dan observasi selama 30 menit dengan pengawasan Tim Kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *