Didatangi Para Dokter, Warga Rusun Marunda Malah Melakukan Ini

Porosnusantara.co.id – Jakarta Utara, DKI Jakarta – Para dokter yang tergabung di Yayasan Amazing New Beginning grebek Rusun Marunda Cluster B Jakarta Utara. Penggerebekan ini juga didampingi Forum Wartawan Jakarta (FWJ) Indonesia melalui 2 korwilnya FWJ Jakarta Timur dan Jakarta Utara.

Alhasil, sorotan masyarakat tertuju kepada lokasi tersebut dan tersiar warga rusun malah menyambut baik kedatangan para dokter dari Yayasan Amazing New Beginning yang dimotori Dr. Karl Hendrik Silaen S.p M,MARS dan Jennete Situmorang selaku Ketua YANB.

Usut punya usut, ternyata kedatangan para dokter dan para wartawan FWJ Indonesia untuk melakukan pengobatan gratis bagi warga Rusun Marunda, Cilincing, Jakarta Utara. Bahkan kata panitia dan penggagas kegiatan tersebut telah melalui proses hunting dan pendataan warga. Hal itu dikatakan Daeng Linda Pengurus Korwil Jakarta Timur dan Sarwini Pengurus Korwil Jakarta Utara selaku penggagas kegiatan.

BACA JUGA  Senyum Yatim dan Dhuafa di Ramadhan 1443 H/2022

“Proses pra pengobatan gratis ini cukup panjang juga, dan kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung hingga terlaksananya kegiatan ini,” ucap Daeng paska pengobatan gratis, Minggu (6/6/2021) sore.

BACA JUGA  Polsek Kronjo Polresta Tangerang Gelar Gerai Vaksinasi Presisi di SDN Pagenjahan

Lanjutnya, kegiatan ini bukan sekedar memberikan pengobatan gratis bagi warga rusun Marunda, akan tetapi lebih mengedukasi soal prokes dan berbagai hal yang berkaitan dengan kesehatan.

 

Sarwini salah satu penggagas kegiatan ini juga menyatakan keprihatinannya terhadap warga yang kurang mampu untuk berobat. Dengan kegiatan ini, katanya sangat membantu, “Inikan kegiatan yang kadang disepelekan, namun manfaatnya banyak untuk warga. Karena selain pengobatan gratis, kami juga memberikan bantuan sembako dan cinderamata kepada tamu kehormatan yang hadir,” ungkap Sarwini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *