Covid-19 Melonjak, Bung Elyas Gandeng Aliansi Ormas Sterilkan Kebon Bawang

Pprosnusantara.co.id – Jakarta – Tokoh Pemuda bersama Karang Taruna Kelurahan Kebon Bawang dan Aliansi Organisasi Masyarakat melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, Sabtu (19/6/2021).

Salahsatu Tokoh Pemuda yang juga sebagai penggerak kegiatan ini bernama Elyas Serpara mengatakan kita akan semprotkan dari gang ke gang. Tentunya penyemprotan ini dilakukan pada 16 RW di Kelurahan Kebon Bawang sampai merata.”Kegiatan bertujuan untuk menekan kasus Covid-19 yang kini kian melonjak di DKI Jakarta,” kata Elyas di lokasi.

“Saat ini kasus Covid-19 di Kebon Bawang sedang meningkat, bahkan sudah empat orang meninggal dunia diidentifikasi terpapar Covid-19. Maka dari itu kami sebagai putra wilayah bergerak cepat untuk melakukan penyemprotan sekaligus sosialisasi kepada warga Kebon Bawang,” terang Elyas.

BACA JUGA  Serentak, Polres Kep Seribu bersama Polsek Jajaran Bagikan 1.600 Masker di 8 Pulau

Elyas mengungkapkan, terlaksananya kegiatan ini dibantu oleh pihak Kelurahan Kebon Bawang, Karang Taruna dan teman teman Ormas. “Kita dibantu anggota PPSU, Karang Taruna dan teman Ormas lainnya. Sementara untuk anggaran dibantu juga oleh pihak Kelurahan tetapi dominan kolektif antara teman teman Ormas,” ungkapnya.

Selanjutnya, Bung Ely akrab sapaannya juga menegaskan, Tokoh Pemuda, Karang Taruna ataupun Ormas akan terus bersinergi menekan kasus Covid-19 di Kebon Bawang. “Semoga stakeholder di wilayah bisa mensupport kegiatan ini. Menurut saya kegiatan ini merupakan salahsatu program pemerintah yaitu menekan kasus Covid yang kian memanas,” tegasnya.

Di sisi lain, Lurah Kebon Bawang Wily Hardian mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Tokoh Pemuda di wilayahnya. “Saya sangat mensupport kegiatan ini. Mereka memiliki rasa peduli yang sangat tinggi, harapan saya sinergi mereka terus ditingkatkan dan para Stakeholder bisa mensupport kegiatannya,” ucap Wily.

BACA JUGA  PPKM Level2, 44 Wisatawan Tiba Di Pulau Tidung Scan Barcode Peduli Lindungi

Wily menyatakan bahwa memang saat ini kasus Covid-19 di Kebon Bawang sedang meningkat. “Dengan terjadi hal ini, diharapkan warga meningkatkan kesadaran untuk menerapkan protokol kesehatan,” harap Wily.

Sementara seorang warga RT. 4/09 Kelurahan Kebon Bawang M. Ilham mengakui sangat bangga kepada Karang Taruna dan tokok pemuda di wilayahnya. “Saya bangga, mereka melakukan hal ini. Saya harap mereka semakin kompak dalam berbuat kebaikan,” tutup Ilham.

Turut berpartisipasi dalam giat, anggota PPSU Kebon Bawang, Karang Taruna Kebon Bawang serta Tokoh Pemuda,

BACA JUGA  Kurangi Beban Warga, Hari ini Polsek Kep Seribu Selatan Bagikan Bansos kepada 44 KK Warga Terdampak Covid-19

Selanjutnya, Badan Kordinasi Nasiolan Gerakan Mencegah Daripada Mengobati (Bakornas GMDM) Jakarta Utara, Ormas FBR, Pemuda Pancasila, BPPKB Banten.

Reporter : Suwarto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *