oleh

Rapat Paripurna DPRD Kota Depok, Tujuh Fraksi Sampaikan Hasil Reses 2021

Porosnusantar,- Depok | Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dengan agenda memaparkan hasil reses masa sidang kedua tahun 2021. Rapat Paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Depok, Teuku Muhammad Yusufsyah Putra dan dihadiri oleh Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono.

Sebanyak tujuh fraksi menyampaikan laporan hasil reses. Antara lain Fraksi PKS, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Gerindra, Fraksi PAN, Fraksi Golkar, Fraksi Demokrat Persatuan Pembangunan, dan Fraksi PKB-PSI.

BACA JUGA  Mengajari Adik Sepupunya Belajar Motor Berakhir Masuk Kedalam Sumur

Dalam menyampaikan hasil reses tersebut, Fraksi PKS membacakan laporan secara langsung. Lalu fraksi lainnya hanya menyerahkan laporan kepada Ketua DPRD Kota Depok karena masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Depok, Imam Musanto menyampaikan, semua anggota Fraksi PKS sudah melakukan reses di daerah pemilihan (dapil) untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat. Menurutnya, melalui reses, aspirasi warga Depok akan masuk per kelompok sesuai komisi di DPRD. Untuk Komisi A membahas bidang pemerintahan, Komisi B bidang perekonomian dan keuangan. Selanjutnya, Komisi C bidang pembangunan, dan Komisi D bidang kesejahteraan rakyat.

BACA JUGA  Ribuan Warga NTT Turun ke Jalan Tuntut Kasus Human Trafficking

“Aspirasi yang masuk terkait urusan di Komisi A mengenai insentif dan sarana RT/RW, biaya pemakaman di TPU, dan bantuan legalitas komunitas,” kata Imam Musanto saat menyampaikan hasil reses saat rapatparipurna DPRD Depok, Kamis (03/06/2021).

BACA JUGA  FORUM DISKUSI TELEMATIKA AKHIR TAHUN 2019 dan Peluncuran Buku Putih“Indonesia Digital for Future Economy & Inclusive Urban Transformation”

Anggota DPRD Kota Depok dari dapil Pancoran Mas tersebut melanjutkan, aspirasi yang masuk terkait urusan Komisi B mengenai usulan fasilitas dan pemberdayaan ekonomi warga yang terdampak pandemi Covid-19. Khususnya bagi pemuda, karang taruna, dan ibu-ibu berupa kegiatan pelatihan maupun bantuan peralatan produksi.

“Selain itu, ada juga usulan untuk Komisi C mengenai perbaikan jalan lingkungan, drainase serta saluran air,” tutupnya. (Boy / Lulu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini