oleh

PARTAI INDONESIA DAMAI TERPANGGIL MENEGAKKAN PANJI TUHAN: RAPIMNAS PERDANA DI JAKARTA

Jakarta, porosnusantara.co.id – “Bulu kudukku merinding mendengar lagu marcia Partai Indonesia Damai yang dikumandangkan pada pembukaan RAPIMNAS ini”, demikian tukas Mutiha Hutagaol Sukandar disela-sela kesibukannya dalam Rapimnas Perdana PID yang sedang berlangsung di Golden Boutique Hotel di Jl. Angkasa, Jakarta Pusat.

Betapa tidak, refrein lagu ini berkata: ” PID O PID, Kibarkanlah Panji Tuhan, PID, PID, Panji Tuhan pasti menang, menang”. Amanat untuk mengibarkan Panji Tuhan dalam lagu ini menjadi tanggungjawab setiap anggota, setiap kader PID, dan itu adalah tugas yang tidak remeh, tugas maha besar tetapi mulia.

BACA JUGA  PPP Dukung Langkah Pemerintah Bubarkan Ormas Anti Pancasila

Hal itu yang menjadi beban yang dirasakan seorang Mutiha, seorang ibu rumatangga yang nota bene adalah salah seorang fungsionaris di jajaran DPP-PID yang dipimpim Ketua Umum, Ir, Apri Hananto Sukandar M.Pd., suami Mutiha.

Sekalipun beban yang diamanatkan lagu marcia PID ini sunguh sesuatu yang berat untuk diwujudkan, namun Mutiha yang disamping mengurus anak dan keluarga selalu bersemangat dalam menjalankan tugas-tugas partai yang menjadi tanggungjawabnya. Dia percaya bahwa untuk menegakkan Panji Tuhan partainya akan ditopang oleh Tuhan sendiri dan tidak akan membiarkan PID berjalan sendirian dengan kekuatan manusia saja.

BACA JUGA  Kejar Ketertinggalan, Pakpak Bharat Sediakan 1000 Beasiswa Sarjana

Keterwakilan wanita yang diwajibkan undang-undang minimal 30 persen dari jumlah keseluruhan anggota dan pengurus partai, juga menjadi beban pikiran tersendiri bagi Mutiha dan para aktivis wanita dalam PID. Itu sebabnya Mutiha selalu berupaya keras memperkenalkan PID kepada kaum wanita, bukan saja kepada wanita millenial tetapi juga mereka yang sudah lanjut usia.

Dalam kesempatan yang sama Alidin Sitanggang sebagai Wakil Ketua Umum PID berikan ucapan “selamat dan sukses Rapimnas I PID, semoga PID bisa menjadi pesera pemilu 2024,” ucap Alidin.

BACA JUGA  Pembebasan Lahan Tak Kunjung Tuntas, Untuk Hotmix Terkendala

Rapimnas I PID dibuka resmi tgl 29 Mei 2021 dan akan berakhir besok hari, dihadiri oleh jajaran DPP dan pimpinan DPW PID dari 34 propinsi.
Sebagian peserta dari propinsi sudah tiba beberapa hari di Jakarta sebelum pembukaan, namun semua dengan menjalankan tertib atau protokol kesehatan berkaitan dengan belum usainya Covid 19.

Acara pembukaan Rapimnas PID ditandai dengan kebaktian pembukaan dengan pembawa firman, Pdt. Dr. Soileman, M.Th, pembawa doa Pdt. Samuel Riwu, serta pemimpin pujian Elly Simatupang.

(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini