oleh

Pilkades Wajo,Abdul Rahim masih diprediksi pimpin desa Lompoloang Periode ke 2

Porosnusantara.co.id Wajo Sulsel|Perhelatan Pemilihan Kepala Desa Serentak tahun 2021 diselenggarakan kabupaten Wajo di 13 kecamatan dari 103 desa.

Termasuk kecamatan Pitumpanua yang diikuti oleh 10 desa. Desa Lompoloang salah satunya ikut pilkades serentak 2021 diikuti 2 calon kepala desa yang sudah ditetapkan oleh PPKD Lompoloang.

Adapun cakades merupakan putra terbaik desa Lompoloang, yakni Muh Yunus setelah penetapan mencabut no urut 1 dan Abdul Rahim no urut 2.

Dan desa Lompoloang merupakan desa paling banyak DPT (Daftar Pemilih Tetap) yakni 1520 wajib pilih dari empat dusun, dusunJampue,Lompoloang,Bunga Jenne ,Padanglaseran yang akan menentukan hak pilihnya untuk memilih kedua cakades yang telah ditetapkan PPKD nantinya akan meminpin,membina desa Lompoloang enam tahun kedepan.

Abdul Rahim,pemilik nomor urut 2 merupakan incumbent kembali mencalonkan diri dan nampaknya masih berpeluang mendapatkan kepercayaan nantinya dari warga masyarakat desa Lompoloang pada pilkades serentak yang dilaksanakan tanggal 25 Mei 2021.

Sejak resmi cuti tanggal 5 Mei 2021,Abdul Rahim melaksanakan buka bersama hari terakhir Bulan Ramadhan di mesjid Al Muhajirin Dusun Padang Laserang bersama masyarakat.

“Bahagia dan senang bisa bersilaturahmi malam ini ,buka puasa bersama warga dihari terakhir Ramadhan 1442 H.Semoga apa kita lakukan selama ini bisa bernilai amal ibadah disisi Allah SWT dan semoga kita semua mendapatkan RahmatNya dalam kehidupan kita didunia dan akhirat nantinya,”kata Abdul Rahim saat menghadiri buka puasa bersama warga didusun Padanglaserang 12/5/2021 kemarin.

BACA JUGA  Tim KKN PPM UGM JT239 Kenalkan Ecobrick, Misi Penyelamatan Dunia dari Sampah Plastik

Salah satu tokoh agama Muhammad Teong saat hubungi mengungkapkan, khusus di dusun Padaglaserang ini,kami masyarakat masih sangat setia terhadap bapak Wiwin (sapaan Cakades No.urut 2) dan sangat mengharapkannya terpilih kembali memimpin desa Lompoloang.

“Abdul Rahim saat menjabat di pemerintahan desa beliau sangat memperhatikan masyarakat didusun ini yang mayoritas merupakan petani kakao. Dulu jalan-jalan di daerah ini sangat sulit diakses,setelah dipemerintahan bapak Abdul Rahim semua akses jalan menuju kebun-kebun masyarakat dirintis dan dibenahi bisa dilalui kendaraan sampai kebungnya,”ungkap Muh Teong

Warga dusun Padanglaseran mengapresiasi kinerja Abdul Rahim selama menjabat kades Lompoloang dan saat ini akan maju kembali untuk periode keduanya, pasti semua dusun akan mendukungnya kembali agar bisa melanjutkan program -program yang telah direncanakanya untuk kesejahteraan desa Lompoloang,tambanya.

Hal senada juga diungkapkan Yunus Timang pensiunan ABRI sekaligus mantan Babinsa Desa Lompoloang,menuturkan masyarakat suku Toraja merupakan suku sebagian besar warga desa Lompoloang masih sangat solid (Mesakada) terhadap petahana desa Lompoloang Abdul Rahim.

BACA JUGA  Gelar IGDS 2019, Kemenperin Ingin Desain Produk IKM Kian Berdaya Saing

“Suku Toraja yang berjumlah kurang lebih 300 pemilih dikenal solid dalam mendukung satu calon,setiap ada pemilihan apalagi kalau calon tersebut memiliki jejak rekam pemimpin yang pro rakyat dan perhatian terhadap pelayanan serta kebutuhan masyarakat,”ungkap Yunus Timan.

Iya,selama pemeritahan Abdul Rahim didesa ini kami semua suku Tator mendapatkan pelayanan yang maksimal sama semua warga bugis hidup betdampingan penuh damai,aman dan sejahtera,tuturnya

“Ayo kita semua beri dukungan dan harapan kepada Abdul Rahim untuk melanjutkan program kerja dan visi misinya untuk memimpin kembali di desa Lompoloang agar pembagunan didesa dan dusun lebih meningkat lagi,”harapnya.

Di hari raya Idul Fitri 1442 H cakades Abdul Rahim melaksanakan melaksanakan Shalat Idul Fitri di Mesjid Ta’Mirul Haerat dusun Lompoloang tadi pagi.

Kehadiran Abdul Rahim melaksanakan shalat Idul Fitri disambut hangat oleh tokoh-tokoh masyarakat desa Lompoloang dan berterima kasih atas pengabdiannya pada periode pertama dan taklupa pula memberikan dukungan moril atas pencalonannya kembali.

“Atas prestasi pembangunannya selama menjabat kades Lompoloang kami nilai baik,maka siap mendukungnya lagi untuk periode keduangnya,”kata warga tak mau di sebut namanya.

BACA JUGA  Awas…! Calo Suara Gentayangan di Dapil Luar Negeri

Kepada jamaah dan warga Abdul Rahim menyempatkan silaturahramim penuh haru dan kekeluargaan.

“Kami sekeluarga menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri,1 Syawal 1442 H,Mohon maaf lahir bathin atas segala kekhilafan dan kesalahan,Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan, umur yang barokah dan dapat bertemu lagi di bulan Ramadhan yang akan datang. Insya Allah, Aamiin, yaa Rabbal ‘alamiin….,”ungkap Rahim penuh haru.

Mari kita tetap menjaga persaudaraan,persatuan dan tetap menjujung nilai agama untuk menghadapi pilkades ini,semoga kia semua bisa bersatu kembali memberi kepercayaan,harapan dan tanggungjawab kepada kami untuk melanjutkan pengabdian didesa kita ini,isyah Allah akan saya pertanggungjawabkan amanah ini di hadapan Allah SWT,Amin,tuturnya.

Secara terpisah,H.Rukman Nawawi tokoh masyarakat Pitumpanua mengamati perhelatan pilkades di kecamatan Pitumpanua memprediksi cakades incumbet di desa Lompoloang masih berpeluang besar memimpin desa Lompoloang pada periode keduanya,terbukti masih banyakanya dukungan dari semua tokoh agama,tokoh masyarakat didesa tersebut masih mengharapkan kepemimpinannya.

Rahim,juga punya banyak relasi dari berbagai pihak pemerintah daerah,provinsi maupun pusat,baik itu melalui anggota DPRD, pegusaha yang akan menanamkan inventasi di desa Lompoloang untuk meningkatkan pembagunan di berbagai sektor didesa,katanya. (lia @moiwajo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini