oleh

Peduli Sesama, MWC NU Setu Bersama Lembaga dan Banom Lakukan Kegiatan  Berbagi Di Bulan Suci

Bekasi Kabupaten, porosnusantara.co.id – MWC NU Setu bersama-sama dengan Lembaga dan Banom melakukan kegiatan NU Berbagi Di Bulan Suci untuk kepedulian sosial. Senin, (10/05/2021).

Program NU berbagi ini adalah program sinergi antara MWC NU dan Lembaga serta Banom, Ansor Banser dalam konsep kebersamaan dari Kita, oleh kita dan untuk kita.

Mulyana selaku ketua pelaksana Program ini atas arahan KH. Subhan Tanjung selaku ketua Tanfiziah MWC NU Setu mengungkapkan, “Sejatinya NU hadir di tengah masyarakat, ikut berbagi dan bukan hanya merasakan namun harus andil dalam aksi nyata memberi”.

“Dari mana itu didapat, tentunya dari para pengurus dan dermawan yang tulus berdonasi. Sejak pertengahan Ramadhan 1442 H program ini digulirkan dan alhasil jelang 2 hari Bulan Syawal bisa terealisasi,” tuturnya.

BACA JUGA  Puncak Peringatan Hari Guru Nasional 2019

“Meski belum banyak paket sembako dan nilai uang yang didonasikan namun sebagai gebrakan awal kepengurusan saat ini adalah sebuah terobosan dan langkah strategis menuju visi misi mulia bersama di NU (Nahdlatul Ulama),” lanjutnya.

Masih menurut Mulyana, bahwa NU selalu mengedepankan asas kebersamaan, kekeluargaan, merangkul bukan memukul, dan merajut bukan menghasut.

Lebih lanjut Mulyana menjelaskan, “Pengurus PAC Ansor Banser Setu, Ust Anto, Ust Arif, Sriono, dan lainnya bahkan lebih dulu menyelenggarakan kegiatan Ansor Banser Santunan Yatim dan Duafa. Namun begitu Ansor Banser ikutan urung rembug berdonasi menggalang dana bersama melalui H. Husein sang bendahara”.

BACA JUGA  Kementan Konsisten Terapkan Wajib Tanam Bawang Putih

“Lain lagi dengan Pagar Nusa PAC Setu-Bekasi, dimana mereka melalui Ust. Wahid, Syairojik, dan lainnya menggelar acara donasi sambil berbuka puasa bersama. Mereka pun senada dengan Ansor Banser ikut mengajak, merangkul, dan sekaligus berdonasi untuk suksesnya acara NU Berbagi yang dimotori MWCNU Setu tersebut,” tambahnya.

Sebanyak 11 desa di wilayah kecamatan Setu bisa disantuni meski tidak banyak. Satu persatu perwakilan pengurus Ranting NU desa di wilayah Setu hadir dan memetakan penyebaran donasi NU Berbagi. Ucap syukur dari para pengurus Ranting atas terselenggaranya acara ini. Kehadiran NU berbagi di tengah masa pandemi tentu dirasakan dan manfaat bagi mereka yang membutuhkan. Ikut merasakan kebahagiaan di hari raya sudah sepantasnya pula bagi mereka.

BACA JUGA  Reses di Pitumpanua, Andi Suleha Selle Anggota Komisi I DPRD Wajo di Hadiri Ratusan Konstituen Perempuan

“Program ini diharapkan bisa terus berkelanjutan di program lainnya. Yang utama dari apa yang sudah dilakukan adalah kekompakan antara “Bapak” dan “Anak” (MWC NU simbol Bapak sementara Ansor Banser dan Pagar Nusa serta IPNU IPPNU adalah simbol anak) dalam menyusun dan menjalankan serta mengevaluasi kegiatan NU Berbagi ini,” tutupnya.

Nantikan kegiatan lainnya dari MWCNU Setu yang penuh manfaat dan maslahat untuk ummat.
(Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini