oleh

Paket Lebaran bagi Yatim Piatu di RW 15 Kelurahan Pejagalan

Jakarta Utara,-PorosNusantara|

Pengurus Rukun Warga (RW) 15 Kelurahan Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara kembali menyalurkan paket lebaran kepada puluhan anak yatim piatu di wilayahnya.

Paket lebaran ini merupakan kelanjutan dari aksi sosial yang dilakukan selama Ramadan yang mana saat ini dibagikan dengan memanfaatkan momentum Idul Fitri 1442 Hijriah.

“Paket lebaran sudah kami salurkan kepada anak yatim piatu pada menjelang berbuka puasa kemarin, Minggu (9/5/2021),” kata Ali Damanhuri, Ketua RW 15 Kelurahan Pejagalan saat dikonfirmasi, Senin (10/5/2021).

BACA JUGA  Menteri Desa Eko Putro Sandjojo meresmikan aplikasi e-government

Dijelaskannya, paket lebaran disalurkan kepada 45 anak yatim piatu yang juga sebelumnya menerima bantuan sosial setiap pekan selama Ramadan.

Adapun paket lebaran ini berisikan antara lain dua kaleng biskuit, satu botol sirup, lima kilogram beras, satu kilogram minyak goreng, satu kilogram tepung terigu, satu kaleng susu, dan satu kilogram gula.

BACA JUGA  Pria Nekat Beraksi di Mako Brimob Sultra Sakit Jiwa

“Tentunya seluruh bantuan sosial ini berasal dari donasi warga dan para pengurus RT/RW,” jelas Ali.

Tak tanggung-tanggung, Ali memastikan pengurus RW memprogramkan biaya pendidikan bagi anak yatim piatu yang bersekolah swasta dan pesantren. Program ini merupakan upaya pencegahan anak yatim piatu putus sekolah dengan alasan keterbatasan ekonomi.

BACA JUGA  Lakskar Merah Putih Perjuangan (LMPP) Kestabilan Norma-norma Keprimanusiaan dan keadilan

“Sudah ada dua anak yatim piatu yang mendaftarkan diri program tersebut. Selanjutnya juga kami akan menggelar sunatan massal bagi mereka,” tandasnya. (Johan Sopaheluwakan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini